Wednesday, August 3, 2016

on Leave a Comment

Dalam Safar : Berangkat sebelum zuhur dan tiba sebelum zuhur juga. Niat tinggal di kampung kurang dari 10 hari. bagaimana puasanya?

Link : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/966869793426478

Salam.
Yang saya pahami adalah sbb.:
Kalau saya sedang berpuasa dan mau pulang kampung sementara kampung saya itu adalah wathon saya. Berangkat sebelum zuhur dan tiba sebelum zuhur juga. Niat tinggal di kampung kurang dari 10 hari.
Apakah saya bisa memilih diantara 2 pilihan yakni terus berpuasa jika saya tidak membatalkan puasa di jalan dan bisa juga buka di batas tarakhus ?
Syukron.
Suka
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Dalam contoh yang ditanyakan, maka pilihan mau puasa atau tidak itu hanya di tengah jalan antara setelah batas tarakhkhush sampai ke batas awal wathannya. Tapi kalau sudah sampai di wathannya, maka tidak ada pilihan. Karena tergantung pada keadaan di perjalanan yang di masih bisa memilih puasa atau tidak.

Kalau di tengah jalan tidak melakukan yang membatalkan puasa, maka wajib puasa ketika sampai ke wathannya sebelum Zhuhur. Kalau di tengah jalan melakukan yang membatalkan puasa, maka sesampainya di wathannya tidak bisa puasa.
SukaBalas124 Juni pukul 3:41

Orlando Banderas Syukron Ustadz. Jazakallah khoiron katsiro




0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.