Tuesday, April 5, 2016

on 1 comment

Dimanakah Allah SWT?


Link : http://sinaragama.org/20-dimanakah-allah-swt-.html


Firman Asyhari:
Bagaimanakah Syiah manjawab pertanyaan " Dimanakah Alloh "

Sinar Agama: 

Quote:
Salam dan trims pertanyaannya:

(1). Antum sudah benar bertanya pada orang syi'ah yang belajar dari Allah melalui NabiNya dan melalui pewaris2 maksum NabiNya as. Karena kalau antum ke wahabi, maka akan di jawab Tuhan duduk2 di 'Arsy dan turun ke langit bumi di setiap sepertiga akhir malam.

Karena Tuhan yang duduk2 di 'Arsy dengan memaknai secara kasar ayat-ayat Tuhan, karena tidak mau mendengar penjelasan Nabi saww dan para imam yang maksum as, akan menjadikan Tuhan itu benda yang duduk2 di 'Arsy.

Bayangin kalau sudah begitu, maka tidak heran kalau di shahih Bukhari dikatakan bahwa nanti Tuhan di surga mendatangi para ahlu surga. Tetapi ketika Tuhan mengaktakan "Aku Tuhan kalian", mereka secara serempak mengatakan "Na'udzubillah minka", yakni "Aku berlindung pada Allah dari kamu". Akhirnya, karena Tuhan ditolak dan Tuhan tetap memaksa bahwa Dia adalah Tuhan/Allah, maka akhirnya disepakati untuk membuktikanNya. Akhirnya Tuhan disuruh membuka betisnya, dan Setelah betis Tuhan ini dibuka, baru semua orang sepakat kalau Dia adalah benar-benar Tuhan dan bersujud kepadaNya (Shahih Bukhari, hadits ke: 7439).

‎(2). Lagi pula, kalau Tuhan turun ke langit bumi setiap akhir malam, maka Tuhan tidak akan pernah naik lagi. Karena sepertiga akhir malam itu selalu berputar di bumi dan tidak pernah henti sampai hari kiamat. Padalah dikatana bahwa kalau sudah pagi Tuhan naik lagi ke 'ArsyNya.

‎(3). Bagus kalau kubawakan hadits berikut ini, dari kitab Irsyad karya Syaikh Mufiid:


ان بعض احبار اليهود

جاء إلى أبى بكر فقال له : أنت خليفة نبى هذه الامة ؟ قال له : نعم ، فقال له :

انا نجد في التورية ان خلفاء الانبياء أعلم أممهم فخبرنى عن الله اين هو في السماء

هو أم في الارض ؟ فقال له أبوبكر : هو في السماء على العرش ، فقال اليهودى :

فأرى الارض خالية منه وأراه على هذا القول في مكان دون مكان ؟ فقال له

ابوبكر : هذا كلام الزنادقة اعزب عنى ( 1 ) والا قتلتك ، فقال له أمير المؤمنين

على بن ابى طالب عليه السلام : يا يهودى قد عرفت ما سألت عنه وأجيب عنه به ، وانا

نقول ان الله جل جلاله اين الاين فلا أين له ، وجل ان يحويه مكان ، هو في كل

مكان بغير مماسة ولا مجاورة يحيط علما بما فيها ولا يخلو شيئ منها من تدبيره

تعالى

.........

Beberapa pendeta Yahudi mendatangi abu bakar dan berkata:

"Apakah anda khalifah Nabi dari umat ini?"

Abu bakar menjawab: "Benar begitu"

Mereka berkata:

"Di dalam kitab Taurat kami dikatakan bahwa khalifah/pengganti para nabi itu adalah paling pandainya umat nabi tsb. Karena itu beritahukanlah kepada kami tentang Allah, apakah Ia di langit atau di bumi?"

Abu bakar menjawab: "Ia berada di langit, duduk di atas 'Arsy"

Si Yahugi berkata:

"Kalau begitu kulihat Tuhan itu tidak ada di bumi, dan kalau begitu berarti Ia ada di suatu tempat dan tidak ada di tempat lain."

Abu bakar berkata:

"Perkataanmu ini adalah perkataan orang-orang zindiq/kafir. Pergilah, karena kalau tidak, maka akan kubunuh kamu."

Kala itulah berkata imam Ali as:

"Wahai Yahudi, aku paham apa pertanyaanmu itu dan aku akan menjawabnya. Karena itu kukatakan bahwa Tuhan itulah yang telah menentukan (mencipta) tempat, karena itu tidak ada tempat yang bisa mengurungNya. Dia Lebih Agung dari peliputan tempat. Ia ada di setiap tempat tetapi bukan berarti bersentuhan (terikat) dan bukan pulal berarti berdempetan/berjejer. Dia mengettahi semua yang ada di dalamnya dan tidak tak ada satu makhlukpun yang luput dari pengaturanNya....."

‎(4). Karena itu ya akhi fillah, Tuhan itulah yang telah membuat "tempat" dan "dimana" itu, lalu bagaimana "tempat" dan "dimana" yang merupakan makhluykNya ini bisa meliputiNya. Karena itu 'Arsy kek, surga kek ... semua itu adalah tempat dan makhlukNya. Karena itu, tidak mungkin Tuhan diliputinya.

Memang ajaran selain dari imam maksum as itu akan mengaktanan bahwa Tuhannya seperti bulan purnama atau menunjukkan kakiNya, atau meletakkan kakiNya di neraka hingga neraka berkata "cukup2" ....dst.... . Krena itu , maka sudah pasti Tuhan yang seperti ini diliputi tepat, seperti surga (dimana tidak ada di luar surga), di 'Arsy (dimana tidak ada di bumi), di depan (ketika dilihat bagai bulan purnama karena pasti ada di depan) ....................dst.

‎(5). Kita Sebagai syi'ah tidak mau heboh dengan akidah yang kita anggap sesat, karena semua sudah jelas dan tidak ada paksaan dalam agama. Lagi pula di akhirat kan ditanggung sendir2. wassalam

Wassalam







1 comment:

Andika Karbala. Powered by Blogger.