Friday, April 8, 2016

on Leave a Comment

Hal yang makruh dalam JIMAK

Link : https://www.facebook.com/sang.pecinta.90/posts/974031715980068


Salam.
Kalau saat jimak (dalam rangka buat hamil) melakukan hal-hal yang makruh, apakah yang sebaiknya dilakukan kalo stlh jimak tsb istri hamil, utk menghilangkan efek kemakruhan pd si bayi?
Trims ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Aif Al Akif Afwan mohon disebutkan hal2 makruhnya mas?

Andika Salam...

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Bisa melakukan banyak hal terutama shalawat yang dikhususkan untuk menghilangkan akibat buruknya. Sedekah, doa, tawassul dan istighfar juga demikian. Yakni bisa menghilangkan pengaruh buruknya dengan ijin Allah swt.

Sinar Agama Aif Al Akif, makruh dalam jimak itu seperti: Telanjang bulat, berdiri, berbicara (kecuali dzikir), melihat kemaluannya ketika sudah masuk, membayangkan jimak dengan orang lain, mengelap kemaluannya (suami-istri) dengan satu lap, menghadap dan/atau membelakangi kiblat, malam Rabo, antara adzan dan iqamah, setelah shalat Shubuh sebelum matahari terbit, sepertiga awal malam, dalam keadaan kenyang, di safar yang tidak punya air dan semacamnya.

Catatan: Mungkin satu dua ada yang saya salah ingat, tapi globalnya seperti yang sudah disebutkan itu.


Raihana Ambar Arifin Salam ust ijin bertanya. Kalau shalawat apakah termasuk yang dimasudkan dzikir?

Apel Hijau Salam ust, saya mempunyai anak yg mengalami keterlambatan bicara , apakah itu efek dari makruh yg di sebutkan diatas itu, afwan

Sinar Agama Raihana Ambar Arifin, sudah tentu masuk bagian dzikir dan termasuk yang afdhalnya. Karena ada tauhid di dalamnya, ada kenabian di dalamnya dan ada Ahlulbait as di dalamnya serta doa dan munajat kepada Allah.

Sinar Agama Apel Hijau, bisa saja tapi kita tidak bisa dan tidak boleh memastikannya. Hati-hatinya lakukan shalawat, sedekah, tawassul, istighfar terutama sebelum adzan Shubuh dan kebaikan lainnya, baik ibadah pribadi atau sosial.

Apel Hijau Syukron ustadz, afwan mungkin ustadz punya pengalaman pengobatan/ terapi buat anak saya ini ( putri), sebab usianya udah 6 thn M. yg seharusnya udah mulai belajar fikih...


Bintang Ali Maaf ustadz,,sprtiga awal malam itu kira2 dr waktu magrib sampai jam 9 mlm?

Apel Hijau Posisi Menghadap dan/ membelakangi kiblat itu gimana, afwan....

Sinar Agama Bintang Ali, awal malam itu adalah awal maghrib Syi'ah, yaitu kurang lebih 45 menit setelah adzan Maghribnya saudara Sunni. Lalu dari waktu tersebut dilihat berapa jumlahnya ke adzan Shubuh. Kalau sudah ketahuan, maka dibagi tiga. Nah, jimak di sepertiga pertama malam tersebut yang dimakruhkan.

Sinar Agama Apel Hijau, kepala atau kakinya ke arah Kiblat. Kalau jimaknya duduk (afwan), punggung atau dadanya menghadap Kiblat. Sebab yang dimakruhkan itu menghadap dan membelakangi Kiblat.

Sinar Agama Apel Hijau, beri menu kemiri dalam makanannya. Tapi jangan dimakan sendiri dan jangan terlalu banyak. Misalnya setengah kemiri diulek dan dimasukkan ke dalam makanannya. Jangan beri makan mecin (penyedap rasa). Kalau perlu berhenti semua dari penyedap rasa dan ganti dengan kemiri dan gula secukupnya. Kemiri sangat bagus untuk otak. Begitu pula ikan. Terbagusnya ikan adalah udang. Terbagusnya bagian ikan adalah hatinya yang ada di sela-sela insangnya, lalu tulangnya lalu dagingnya. Semoga anak-anak kita semua menjadi anak-anak yang cerdas dan shalih hingga masa depan kita bangsa Indonesia jauh semakin baik dari yang ada sekarang ini, amin.

Apel Hijau Amin, syukron ustadz...

Shadra Hasan Aif Al Akifhttp://sinaragama.org/622-akhlak-perkawinan-dan-hubungan...

Bismillah: Akhlak Perkawinan dan Hubungan Suami-Istri Mukaddimah Sebelum saya tuliskan akhlak khusus berkenaan dengan berhubungan dalam keluarga ini, perlu kiranya saya tuliskan satu dua po
SINARAGAMA.ORG

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.