Sunday, August 14, 2016

on Leave a Comment

Jawabah ustad atas hinaan sang pembenci dalam hal mut'ah

Link : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/977783185668472


Agus Suganda ke Sinar Agama
11 Juli
Sinar Agama, boleh saya menikah mut'ah dengan istri atau saudara wanita engkau?
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

a- Kalau dengan istri saya atau istri siapa saja maka tidak boleh karena salah satu syarat bagi wanita yang mau melakukan nikah mut'ah/temporer atau daim/permanent, adalah tidak dalam keadaan punya suami dan bahkan tidak dalam keadaan iddah. Kalau kawin dengan orang lain dalam keadaan punya suami maka hukumnya di Syi'ah maka suaminya berhak membunuh istrinya itu kalau mau.

b- Kalau dengan saudariku maka tergantung keadaan:

b-1- Kalau saudariku itu bukan janja, maka selain dia sendiri harus mau tanpa dipaksa kawin denganmu secara mut'ah, juga mesti ijin secara jelas pada ayahku sebagai wali saudariku itu dengan perijinan yang jelas seperti siapa calon suami mut'ahnya, kapan kawinnya dan kapan selesainya, berapa maskawinnya dan semacamnya. Jadi, harus minta ijin dulu pada ayahku dengan jelas. Kalau ayah sudah mengijinkan, baik dengan syarat atau tidak, dan saudariku juga sudah mau, baik dengan syarat atau tidak, maka kamu boleh mengawini saudariku.

Syarat itu bisa seperti tidak boleh jimak, tidak boleh ciuman, tidak boleh sentuhan, tidak ini dan tidak boleh itu. Jadi, kalaupun sudah kawin belum tentu bisa bebas. Sebab bisa saja masih ada syarat baik dari wali wanitanya atau dari wanitanya itu sendiri.

b-2- Kalau saudariku itu sudah janda (pernah kawin dan sudah jimak dengan suaminya, lalu cerai atau ditinggal mati suaminya) dan tidak dalam keadaan iddah dari suami sebelumnya itu, maka kalau dia mau kawin mut'ah denganmu, maka kamu bisa mengawininya. Karena dia sudah punya hak penuh terhadap dirinya. Tapi kalau dia tidak mau, maka kamu tidak bisa mengawininya.

Agus Suganda Boleh lah sama saudarimu,,
Daripada beliau sendirian

Sinar Agama Agus Suganda, saya kira kamu lelaki yang punya harga diri hingga pantang mengemis ...

Agus Suganda haahahaaa dasar syi'ah laknatullah

Sinar Agama Agus Suganda, kalau kamu kelak ditanya Tuhan tentang alasan ucapanmu ini, maka apa yang akan kamu jawabkan? Saya ingin sekali tahu alasanmu, barangkali saya bisa membantumu.

Agus Suganda Bantu apa?
Bantu menyesatkan gitu?
Apa bantu mukul mukul badan sampe berdarah?
Apa bantu membeli buku dan kunci surga? Wkwkwkkk

Sinar Agama Agus Suganda, sesatnya yang mana? He he... Lalu kami bukan pelaku pemukul sampai berdarah-darah itu. Mereka itu hanya segelintir di dunia Syi'ah. Kalau kitab kunci surga emangnya di madzhabmu tidak ada buku seperti itu?

Andika Allahumma sholli ala Muhammad wa Aali Muhammad..





0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.