Friday, May 27, 2016

on Leave a Comment

Kalau celana jeans/lee dijilat anjing perlu disamak dengan tanah 1x kemudian 7 x dengan air? Mohon penjesannya.

Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=931928413587283&id=207119789401486


Salam ustad. Kalau celana jeans/lee dijilat anjing perlu disamak dengan tanah 1x kemudian 7 x dengan air? Mohon penjesannya.
Suka
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Tidak perlu disamak dengan tanah. Dan kalau disucikan dengan air kur (dimasukkan ke dalamnya atau dikucuri langsung), kalau air liurnya sudah tidak ada, maka cukup sekali. Dan kalau masih ada usahakan dua kali. Dan masing-masing kalinya, dijaraki dengan perasan dan pengakhirannya juga ditutup dengan perasan. Yang bagus kalau diperas di dalam airnya atau dikucurannya itu supaya air najis yang akan keluar dari celananya itu tidak menjadi najis karena tetap menyambung dengan air kurnya.

Kalau disucikan dengan air sedikit maka pastikan dua kali. Yang pertama untuk menghilangkan air liurnya dan yang ke dua untuk pensuciannya. Tiap perkalinya mesti dijaraki dengan perasan dan pengakhirannya juga ditutup dengan perasan. Perasan yang jatuh adalah najis dan apapun yang dikenainya akan menjadi najis hingga perlu disucikan juga kecuali kalau benda-benda yang tidak berhubungan dengan ibadah dan makanan/bejana.

Cara pensucian baju di atas itu, tidak beda antara najis jilatan anjing, kencing dan najis-najis lainnya.

Azzakiyah Perindu Kalau kulit tubuh kita yang tekana jilat anjing atau kotorannya afwan ustad cara disucikannya bagaimana?

Sinar Agama Azzakiyah Perindu, sama saja dan tidak beda dengan cara di atas. Yang beda itu kalau bejana dikena jilatan anjing sebagaimana sudah dijelaskan sebelumnya.

Azzakiyah Perindu Syukron ustad pencerahanya.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.