Friday, May 27, 2016

on Leave a Comment

Kapan membaca Ziarah Arbai'n ?, Bagaimana membaca doa Al-Ahad?, klo sya kerjakan solat sunah lail rajab atau sa'ban atw ramadan, apakah sy hrus meninggalkan kewajiban solat lail 11 rakaat atau tidak?

Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=931615180285273&id=207119789401486


Shadra Hasan ke Sinar Agama
25 April
assalamualaikum, mohon bertanya...1.kapan membaca Ziarah Arbai'n ?apakah tiap slesai solat fardu 5x. /atau dibaca satuhari satukali saja....2. bagaimana membaca doa Al-Ahad , apakah dengan berdiri atw meletakan Qur'an di kepala atau bagaimana?...3, klo sya kerjakan solat sunah lail rajab atau sa'ban atw ramadan, apakah sy hrus meninggalkan kewajiban solat lail 11 (sebelas rakaat) atw tidak...?wassalam
Suka
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimaksih pertanyaannya:

1- Di hari Arba'iin tapi bisa tiap hari.

2- Dibaca dengan duduk (tapi bisa dalam keadaan berjalan dan semacamnya sebagaimana doa-doa yang lain manakala kita mesti berdoa sambil terpaksa melakukan pekerjaan lain seperti perjalanan dan semacamnya). Tidak perlu berhadapan dengan Qur an dan semacamnya.

3- Tidak harus. Mengapa harus ditinggalkan? Shalat sunnah itu bermacam-macam. Kalau shalat sunnah Ramadhan seribu rakaat sebulan, maka shalat sunnah Malam sebelas rakaat semalam. Keduanya berbeda kesunnahan dan tidak saling membatalkan/melenyapkan.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.