Thursday, March 24, 2016

on Leave a Comment

Latihan takbir sebelum sholat agar ketika takbir beneran lebih khusuk bolehkah ustad?

Link : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=893357024111089&id=207119789401486


Salam ustadz...
Ketika berdiri hendak solat kita latihan dulu bertakbir supaya mudah dlm takbir awalnya mengucap Allahu Akbarnya. ini dilakukan krn kesulitan wlpn hanya sekedar mengucap Allahu akbar.
Tanya:
bolekah takbir latihan itu di niatkan sebagai takbir betulan untuk takbir solat.krn takbir latihan itu sangat mudah di ucapkan/tanpa ragu.dan klw takbir untk solat kesulitan sekali.
Mohon bimbingannya ustad.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Jelas tidak boleh. Wong takbir betulan itu setelah niat betulan. Yakni betulan mau shalat, bukan latihan.

Bembong Asytari lanjutin pertanyaan ustad....
Lalu ustad bagaimana dlm KESULITANNYA pd takbiratul ihram betulan itu.....?
Apakah rileks...?
Rileks itu yg bagaimana....?
Maaf ustadz klw pertanyaannya bodoh.

Sinar Agama Bembong, saya tidak tahu maksud antum di sini. Kalau maksudnya untuk menanggulangi penyakit waswas misalnya, yakni ketika mau takbir, maka rileks itu jawabannya. Yakni jangan banyak mikir. Niat shalat karena Allah, lalu takbir, Itu saja. Tanpa mikir ini dan itu lagi supaya tidak menjadi waswas. Pikiran-pikiran seperti apa sudah benar mengucap, sudah benar berniat, sudah benar khusyu' dan semacamnya. Semua itu tidak perlu dipikir dan bahkan tidak boleh dipikir kalau sudah memiliki penyakit waswas. Karena waswas itu dari syaithan yang masuk dari pintu-pintu yang sepintas benar. Contohnya seperti pikiran-pikiran di atas.

Bembong Asytari Nah......ini baru jelas ustadz.

Triiiiiims banget ustad.
Maaf.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.