Thursday, October 6, 2016

on Leave a Comment

Teman saya dokter spesialis janda beranak satu. mempunyai ibu yang sudah lanjut usia, lupa ingatan da stroke. dengan berbagai alasan bolehkah menitipkannya di panti jompo?

Link : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1015545628558894


Salam.
Teman saya seorang dokter spesialis janda beranak satu, kebetulan ibunya sudah lanjut usia mempunyai penyakit dementia (lupa ingatan) dan sempat stroke. Teman saya pun hanya anak satu2nya. Bapaknya sudah wafat.
Pertanyaannya apakah boleh untuk taruh sang ibu di rumah jompo yang lebih mumpuni perawatannya selain aman juga? Teman saya pun bisa kerja lebih baik dan fokus.
Namun sang ibu suka merasa sedih dan kesepian. Sedangkan kalau diajak tinggal bersama, pekerjaan akan terbengkalai dan buat si ibu pun kurang aman karena akan ditinggal bersama suster. Ibunya pun bukan orang yang mudah. Sering bermasalah sama orang lain. Maklum sudah tua dan moody.
Cttn: sudah pernah mengunakan suster, saudara2 juga ngga ada yang mau bantu. Sedangkan dia harus cari uang buat ibu dan anaknya. Akhirnya sang ibu pun dirumah keteteran. Obat banyak yang tidak diminum.
Ttrims ust.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Kalau memang tidak ada jalan lain, maka boleh saja dititip di rumah jompo tapi berusahalah untuk selalu melihatnya tiap hari. Tapi anjuran saya cari perawat yang bisa merawat di rumah dengan baik dan diikuti si ibu.





0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.