Thursday, October 6, 2016

on Leave a Comment

Cara memandikan Jenazah, dan Apakah Boleh menunggu saudara Syiah yang akan memnadikannya jenazah meskipun sampai 2 atau 3 hari?

Link : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1013892122057578

Salam.
Bagaimana hukumnya apabila ada yang meninggal dunia tp tidak langsung di mandikan karena menunggu dari saudara syiah yg memandikannya?
Apakah boleh mayat tidak langsung di kubur, selama menunggu kafan jausyan kabir, bisa sampai 2/3 hr karena mesti beli dulu?
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Untuk dua macam pertanyaan di atas jawabannya hanya satu yaitu: Boleh. Bahkan pada pertanyaan pertama, wajib hukumnya andaikan yang meninggal itu Syi'ah dan yang di sekitarannya tidak ada yang tahu cara memandikan dengan cara Syi'ah.

Mohamad Misrundiewirya Kertaraharja apakah dalam memandikan jenajah ada perbedaan di syiah dan suni? seperti apa perbedaan trsebut.. ?

Sinar Agama Mohammad Misrundiweirya Kertahaharja, seperti mandi besar tapi dengan tiga kali. Pertama setelah dibersihkan najis-najis yang ada, dimandikan dengan air yang dicampur Bidara (sedikit hingga tidak sampai menjadi air mudhaf), lalu setelah selesai dimandikan, dimandikan lagi dengan air yang dicampur kafur dan terakhir dengan air murni.





0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.