Friday, October 7, 2016

on Leave a Comment

Jika suami ingin berpoligami baik istri ridha atau tidak, apa saja yang mesti diperhatikan?

Link : https://www.facebook.com/shadra.hasan/posts/1089601674423071


Salam
Jika suami ingin berpoligami baik istri ridha atau tidak, apa saja yang mesti diperhatikan?
Trims ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Mampu memberikan belanja dan tempat tinggal bagi istri-istri dan anak-anaknya serta melindungi meraka.

Fathimah Zakiyah Memberikan belanja.
Apakah harus benar benar sesuai kebutuhan dirumah ?
Atau hanya semampu suami ? Cuma mampu ngasi beras saja, tanpa pakaian, tanpa yang lain lain. Sehingga istri harus pontang panting. Masih boleh kh suami poligami ? Sinar Agama

Rahmawati Amin Ini namanya gag mampu berarti

Srikandi Naynawa Slm ustd kl msh perlu pontang panting yg dilakukan istri itu nmnya blm mmpu ut poligami.. Mau poligami msh membebani istri.. Apa kt dunia? 

Sinar Agama Fathimah Zakiyah, maksud mampu itu adalah sesuai dengan belanja keseharian istrinya. Yakni sesuai dengan derajat sosial dan kehidupan istrinya, bukan minimal kemampuan suami. Dan kalau yang diberikan suaminya tidak sesuai dengan kecukupan istrinya itu, maka kalau tidak dihalalkan istrinya, bisa dihitung sebagai hutang (apalagi tidak memberi belanja sama sekali) yang harus/wajib dibayar kelak kalau sudah mampu.

Karena itu sangat tidak logis dan tidak agamis, orang yang belum bisa memberikan nafkah sesuai dengan derajat sosial istrinya, melakukan poligami. Karena bisa dikatakan menyengaja masuk ke lubangan dosa. Memang kawinnya sah-sah saja, akan tetapi dosanya tiap hari akan menumpuk lantaran tidak mencukupi istri-itrinya sesuai dengan derajat sosial mereka. Apalagi kalau anak-anaknya sampai tidak ternafkahi dengan baik.






0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.