Friday, October 14, 2016

on 2 comments

Memelihara ayam jago bisa menolak sihir. Binatang jinak apakah yg dianjurkan dipelihara selain dari kucing,merpati, ayam jago, burung walet dan kambing?

Link : https://www.facebook.com/shadra.hasan/posts/1095313230518582

Salam.
Binatang jinak apakah yg dianjurkan dipelihara selain dari kucing,merpati, ayam jago, burung walet dan kambing?
Trims ust Sinar Agama
Suka
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

Catatan dan tambahan:

1- Untuk memelihara kucing itu tidak mesti di dalam rumah sebagaimana kambing. Sebab bulunya saja kalau menempel di badan atau baju ketika kita shalat, maka shalat kita menjadi batal (kalau tahu keberadaanya dan tidak dibersihkan).

2- Untuk Walet dan sebangsanya itu seperti seriti, tidak mesti dipelihara. Di hadits hanya dikatakan, biarka mereka kalau membuat sarang di rumah kita.

3- Unggas juga bagus.

4- Ayam jago yang utama adalah yang berwarna putih.

5- Ayam jago putih bisa menolak sihir dan macam-macam lainnya. Dan semua binatang di atas itu memiliki khasiatnya sendiri-sendiri sesuai dengan yang sudah diciptakan dan difitrahkan Allah swt sebagai salah satu sebab dari berbagai sebab dari berbagai kejadian di alam ini.

Damar Nugraha Salam Ustadz
Bagaimana Cara Ayam Jago Putih Menolak Sihir?

Sinar Agama Damar Nugraha, tidak dijelaskan bagaimananya dalam hadits, akan tetapi diterangkan bisa menolak sihir. Untuk mengetahui beberapa hal kebaikan ayam jago putih, maka saya akan nukilkan haditsnya secara langsung di bawah ini. Memang, kita belum menelitinya secara detail riwayatnya. Akan tetapi, selain masalah halal dan haram serta ibadah, kita bisa tidak perlu terlalu detail terhadap perawinya dan bisa bisa menjadikannya sebagai harapan (setidaknya). Beberapa hadits yang saya maksudkan adalah sebagai berikut:

وقال رسول الله ( صلى الله عليه وآله وسلم ) : إذا سمعتم أصوات الديكة فإنها رأت ملكا فاسألوا الله وارغبوا إليه . وإذا سمعتم نهيق الحمير فتعوذوا بالله من الشيطان فإنها رأت شيطانا .

Rasulullah saww bersabda: "Kalau kalian mendengar suara ayam jago maka dia sedang melihat malaikat. Kala itu berdoalah kepada Allah dan bersemangatlah kepadaNya."

عن أنس قال : قال رسول الله ( صلى الله عليه وآله وسلم ) : الديك الابيض صديقي وعدوه عدوالله ، يحرس صاحبه وسبع دور . وكان رسول الله ( صلى الله عليه وآله وسلم ) يبيته معه في البيت .

Rasulullah saww bersabda: "Ayam jago putih itu temanku dan musuhnya adalah musuh Allah. Ia menjaga pemiliknya dari binatang berbahaya yang di tanah."

وقال ( صلى الله عليه وآله وسلم ) : الدجاج غنم فقراء أمتي .

Rasulullah saww bersabda: "Ayam adalah sapinya orang miskin."

وقال ( صلى الله عليه وآله وسلم ) : لا تسبوا الديك فإنه يدل على مواقيت الصلاة .

Rasulullah saww bersabda: "Jangan cela ayam jago kerena dia menunjukkan waktu shalat."

وقال ( صلى الله عليه وآله وسلم ) : لا تسبوا الديك فإنه صديقي وأنا صديقه وعدوه عدوي والذي بعثني بالحق لو يعلم بنو آدم ما في قترته لاشتروا ريشه ولحمه بالذهب والفضة . وإنه
يطرد مذمومة من الجن .

Rasulullah saww bersabda: "Jangan cela ayam jago karena dia adalah temanku dan aku adalah temannya. Musuhnya adalah musuhku. Demi yang mengutus aku dengan kebenaran seandainya anak-anak Adam tahu apa yang ada di dalam dagingnya, maka mereka akan membeli bulu dan dagingnya dengan emas dan perak. Sesungguhnya dia dapat mengusir pengaruh buruk jin."

وقال ( صلى الله عليه وآله وسلم ) : من اتخذ ديكا أبيض في منزله يحفظ من شر ثلاثة : من الكافروالكاهن والساحر .

Rasulullah saww bersabda: "Siapa yang memelihara ayam jago putih di rumahnya, akan terjaga dari keburukan: Kekafiran, kependetaan dan sihir."

قال الرضا : في الديك خمس خصال من خصال الانبياء : معرفته بأوقات
الصلوات والغيرة والشجاعة والسخاوة وكثرة الطروقة ( 1 ) .

Imam Ridha as berkata: "Pada ayam jago memiliki lima hal yang ada pada para nabi as: Mengerti waktu shalat, cemburu positif (harga diri positif), keberanian, penyantun dan banyak jimak (karena Allah dan demi memperbanyak keturunan yang mukmin)."





2 comments:

  1. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7860564-cara-meracik-ginseng-untuk-ayam-bangkok-aduan

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388.

    https://www.sateayam.fun/
    https://m1.hj128.club/
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Andika Karbala. Powered by Blogger.