Friday, October 28, 2016

on Leave a Comment

Mohon syarah dari riwayat ini ust. [ tentang Imam Mahdi dan para pengikutnya yang dapat saling melihat dan berbicara meskipunn dalam jarak yang jauh ]


Link : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1103424313040807&set=a.589013301148580.1073741832.100001197453719&type=3

Salam.
Mohon syarah dari riwayat ini ust.
Trims ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Rudi Suriyanto broder,saya ada pertanyaan pada ustadz,mohon sampaikan ke ustadz ya,,sudah saya kirim di fp.ini ss nya

Chi Sakuradandelion Rudi Suriyanto @ saya juga pengen nanya ke ust. SA ttg ini, terutama tentang tafsir-tafsir ayat yg dibahas flat earth... kalo bisa di ss khusus... biar gak campur aduk

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Hadits seperti itu banyak sekali ta'wilannya, diantaranya:

a- Syi'ah khusus Imam Mahdi as, adalah para wali yang tidak ada tabir lagi bagi mereka di alam materi ini. Ta'wilan ini sangat logis karena disamping kewaliannya itu, juga bahwa pemerintahan Imam Mahdi as itu mendunia yang tidak perlu naik peraahu dan pesawat.

b- Sesama umat dapat mudah melihat karena semua hati sudah dipandu oleh Imam Mahdi as. Jadi satu sama lain dari orang Syi'ah atau umat Imam Mahdi as, saling sehati. Karena sudah saling sehati, maka suka duka mereka saling merasakan. Beda dengan sekarang, Yaman dihancurin tanpa dosa, dunia muslimin dan bahkan dunia Syi'ahpun berbagai tanggapannya.

c- Nabi saww pernah bersabda bahwa umat Islam dan orang-orang mukmin itu ibarat badan yang satu. Dan karena pada waktu itu sudah dibawah satu pimpinan dan umat juga sudah bertaqwa, maka akan mengamalkan hadits ini. Karena itulah maka seperti poin (b) di atas, satu sama lain dari umat ini, akan saling merasakan.

Andika Allahumma sholli ala Muhammad wa Aali Muhammad..






0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.