Friday, October 28, 2016

on Leave a Comment

Batasan aurat laki laki memurut syiah apa?

Link : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1032204110226379

Salam.
Batasan aurat laki laki memurut syiah apa?
Terimah kasih ustd sinar agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Saya sudah pernah menjelaskan bahwa arti aurat itu ada beberapa pengertian, seperti:

a- Aurat dalam shalat, di sini ada dua bahasan aurat lelaki:

a-1- Aurat lelaki yang wajib ditutupi adalah kemaluannya, rambut di sekitar kemaluannya, dua telur/pelir nya, lubang duburnya dan antara lubang dubur dan kemaluannya.

a-2- Aurat lelaki yang wajib ditutupi di tempat umum (shalat di tempat umum), adalah selain di atas itu, maka harus pula menutupnya dengan penutup yang tidak membuat orang lain heboh karenanya. Kalau membuat orang lain heboh, maka shalatnya menjadi batal sekalipun sudah menutupi auratnya. Pakaian menghebohkan itu seperti menutup aurat secara minimalis seperti yang sudah diterangkan di poin (a-1) itu. Begitu pula seperti baju-baju yang aneh yang memancing perhatian umum. Seperti berbaju seperti bajunya spidermen, bet man, super man dan semacamnya.

b- Aurat dalam bertakhalli (buang air), di sini pembahasannya terbatas pada hal-hal di poin (a-1) di atas. Misalnya dalam bertakhalli auratnya tidak boleh dilihat walau oleh anak kecil. Dalam hal ini, aurat yang dimaksudkan adalah hal-hal yang telah diurai di (a-1) di atas.

c- Aurat di hadapan umum tapi di luar shalat. Maka minimal aurat lelaki seperti yang sudah diurai di poin (a-1) di atas.






0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.