Tuesday, October 18, 2016

on 1 comment

Apakah Bumi Bulat atau Bumi Datar ? isu Flath Earth membawa umat Islam mundur kebelakang.




Link : https://web.facebook.com/sinaragama/posts/1030454757067981


salamun 'alaykum warahmah ta'ala wabarakatuh ustad..
semoga ustadz dan keluarga sehat selalu dalam lindungan,berkah dan rahmatNya serta selalu dalam kasih dan sayang para aimah as..amin
saya ingin bertanya ustadz,berdasarkan agama bukan berdasarkan sains.anggap saja sekarang kita berada mundur 500thn kebelakang yang mana masih banyaknya perdebatan tentang bentuk bumi ini.
yang ingin saya tanyakan,,
apakah bumi ini tanpa gunung dan lautan adalah Hamparan yang Datar yang entah dimana ujungnya,atau apakah bumi ini berbentuk bola bulat??
hanya itu ustadz,terima kasih atas waktu dan uraiannya..salaam
Suka
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Bumi dan planet itu diketahui bulat sejak 500 tahun sebelum kelahiran nabi Isa as. Bahkan dari sejak dulu di ajaran para nabi as dapat diketahui seperti itu.

Mohmmed Fajar Nbi siapa ?? Injil bilang datar nbi muhammad imam ali bersabda baitul makmur dgn ka'bah sejajar bila jatuh jatuh persis menimpa ka'bah .

Rudi Suriyanto walaupun singkat,,terima kasih atas respon jawaban dari ustadz.salam

Rudi Suriyanto ini ada pandangan lain oleh mereka yang menganggap bahwa bumi ini datar,jika ada waktu luang,mungkin ustadz bisa menonton pemaparannya.
https://flatearth101.wordpress.com/


Silakan klik masing-masing Episode di bawah ini:
FLATEARTH101.WORDPRESS.COM

Hendy Laisa salam... ikut nyimak & nunggu penjelasan lanjutan dari ustadSinar Agama (jika masih ada kelanjutannya)

Chi Sakuradandelion salam ust. SA. kalo saya lebih nunggu ke tafsiran ayat2 yg jadi bahasan komunitas flat earth (FE) dan globe earth (GE). karna yg saya baca dikomen dan ss, banyak yg maen menafsirkan ayat meskipun mereka awam dalam ilmu tafsir Al-qur'an. dan di video2 FE ada bahasan2 tentang illuminati-freemasonry. afwan

Rudi Suriyanto ini ada sebuah cuplikan yang mungkin bisa juga menjadi bahan ustadz
https://m.facebook.com/story.php...


Abdillah Alcaff Saya tdk tahu,kenapa pembahasan FE-GE ini jd begitu heboh akhir2 ini.Pembahasan ini sgt membuang waktu, karena semua org dpt meyakini bak matahari disiang bolong bahwa bumi itu bulat.Saya tdk mengerti,apa ada maksud utk pengalihan kpd sesuatu yg lbh penting,Wallahu A'lam

Rudi Suriyanto asal kita menyadari saja,bahwa ini adalah akhir zaman,zaman yang penuh dengan fitnah.dan ini tidak membuang buang waktu,justru dengan ada pembahasan ini,semakin nyata dan nampak seperti apa itu fitnah dajjal yang begitu dasyat yang telah diperingati rasulullah saww ribuan tahun yang lalu,,atau,,adakah bentuk fitnah dajjal yang lainnya selain kebohongan atas bumi bulat?

Abdillah Alcaff apakah jika kita meyakini bumi itu bulat,lantas dpt mmpengaruhi keimanan kita?

Abdillah Alcaff Pertanyaan simpel saja,jk bumi itu datar bagaimana trjadinya siang dan malam? Mgkinkah jk bumi itu datar trdapat wilayah yg tdk terkena sinar matahari?

Rudi Suriyanto kalo bagi saya yang percaya bumi datar,adalah bagian dari keyakinan saya.
saya yakin zaman ini adalah akhir zaman.
dan saya yakin musuh akhir zaman ini adalah dajjal....Lihat Selengkapnya

Rudi Suriyanto jika penasaran atas bumi datar yang dimaksud,,silahkan pelajari dan putuskan sendiri
https://flatearth101.wordpress.com/


Silakan klik masing-masing Episode di bawah ini:
FLATEARTH101.WORDPRESS.COM

Abdillah Alcaff Jwb saja pertanyaan sy,saya udah buka 5 video diatas kmren2.memang sdkit masuk akal,akan tetapi lbh byk ganjilnya,sprti jk tebing itu dijaga oleh militer,mk dibutuhkan brpmiliter utk stiap posnya? Jk ratusan ribu militer mk sdh pasti bocor rahasia tebi...Lihat Selengkapnya

Rudi Suriyanto namanya juga konspirasi 😁😁😁silahkan saja di telaah lebih lanjut.

Abdillah Alcaff Terlalu suci membawa2 imam Mahdi afs dlm hal ini,mana ada hadis yg mgatakan bhwa fitnah trbesar itu adlh yg mngatakan bumi adalah bulat? Cari hadisnya walau satu sj,yg ada fitnah trbesar itu di Najd tanduk syaitan,adanya pergerakkan al Yamani,dll.

Rudi Suriyanto wallahua'lam,,seperti itu yang saya yakini.

Abdillah Alcaff Ahsantum,yg penting jgn memurtadkan atau mgkafirkan bg yg meyakini bumi itu bulat,sprti tmn2 FE lainnya.syukran

Rudi Suriyanto yang saya murtadkan tidak ada ,,tapi yang menginginkan dirinya murtad ada.dia siap murtad demi mempertahankan pendapatnya atas bumi bulat.semoga Allah mengabulkan keinginannya.amin

Pandir Pandir Freemason itu berpusat di Nejd . Bisa dipelajari dari Sistem Penciptaan dan Cahaya Murni...Iluminati syeik Suhraward.

Mohmmed Fajar Ge selalu menghindar dr quran.

Abdillah Alcaff Fe anak kmren sore udah maen2 alQuran
Sinar Agama Hendy Laisa, tidak ada kelanjutan. Karena jelas tercium bau wahabisme yang anti ilmu dan bau taktik barat untuk memundurkan kita kembali ke belakang. Jadi, setelah mereka berhasil membuat teror di muka bumi tanpa protes dari kaum muslimin sendiri (kecuali sedikit seperti Iran yang selalu protes), maka mereka dari dulu juga membuat teror ilmu. Bayangin, dulu mereka berfatwa bahwa sepeda engkol itu kendaraan syaithan. Tapi karena selalu kalah dengan informasi keimuan, maka selalu mereka kalah. Begitu pula dengan masalah bumi datar ini. Mereka terus berusaha untuk memundurkan atau memandekkan kita walau dalam beberapa tahun. Hal itu sudah cukup berarti. Apalagi sekarang yang mana Iran sudah sampai ke angkasa dan membuat satelit. Karena itu mereka sangat ketakutan.

Hendy Laisa hehehe komen ustad Sinar Agama diatas bagi sy adalah kelanjutan statement status, trims banget ustad 

Rudi Suriyanto sedikit tambahan ustadz,,
adakah fatwa dari para marja menyangkut perihal yang ditanyakan ini?afwan

Mohmmed Fajar Lepaskan wahabi.berdasar alquran ustad Sinar agama itu yg diminta

Senju Handoko FromArsenal Qiqiqqi nyimak ahk...kayaknya bakalan seru nich 😅😅😅😅

Adi Pratama Jr. Mungkinkah perdebatan antara (GE) Vs (FE) tdk akan pernah selesai.???,,, sehingga allah sendiri yg nanti akan memperlihatkannya pd hari kiamat seperti janji-Nya dalam Quran...................."Dan (ingatlah) akan hari (yg ketika itu) kami perjalankan gunung2 & KAMU AKAN MELIHAT BUMI ITU DATAR. & kami kumpulkan manusia & tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka ".../(Qs, al kahfi 18:47)

Rudi Suriyanto saya mah ga mau nunggu kiamat,,sekarang aja percayanya bumi datar😁😁😁👍

Adi Pratama Jr. hahaha...  ,, ceritanya kan nih sy lagi pake bahasa satire bg Rudy...

Rudi Suriyanto 😂😂😂iya faham..komentar ane kan juga sama satirenya😂😂

Mohmmed Fajar Jangan2 ini termasuk seleksi imam mahdi dan nbi isa as

Said Hasnizar Tak ada kelanjutan?

Abdillah Alcaff Karena mereka mmbawa2 ayat suci,ana nunggu pendapat ustad ttg ayat 18:47 tsb,

Sinar Agama Teman-teman, saya sengaja memang tidak ingin membahas hal ini karena sudah jelas tanpa keraguan tentang bulatnya bumi. Ke kanak-kanakan pendalil dari para penolaknya, membuat saya sangat malu untuk membahas hal ini dan memanjangkannya.

Bayangin, salah satu dalilnya yang dipakai adalah pembuatan film cinema (beoskok/beskop) yang biasa pakai cromkey latar hijau. Lah, orang yang mau buat film luar angkasa, emangnya mau beraksi di angkasa dan tukang shotingnya juga terbang di angkasa? Nah, pembuatan filim beskop ruang angkasa itu telah dijadikan dalil terhadap fitnah mereka yang menolak bulatnya bumi. Mereka mau menggunakan shoting film beskop itu sebagai dalil kebohongah yang menyatakan bumi bulat. Ra'syih.

Saya benar-benar tidak akan membahas ini lagi insyaaAllah.

Irang sudah ke luar angkasa dan telah membuat satelit sendiri dan satelit berputas-putar di bumi beberapa bulan karena memang umurnya masih bisa bertahan beberapa bulan karena orbitnya dekat dengan bumi.

Kalau bisa, lepaskan hal-hal yang tidak penting itu karena memang sengaja dibuat barat dan wahabi yang berusaha keras membodohi umat Islam ini, setelah membantainya dimana-mana.

Listi Melani Zahra Allahumma sholli'ala Muhammad wa Aali Muhammad

Mohmmed Fajar Mna ayat qurannya bumi bulat???

Mohmmed Fajar
وَالْأَرْضَ مَدَدْنَاهَا وَأَلْقَيْنَا فِيهَا رَوَاسِيَ وَأَنْبَتْنَا فِيهَا مِنْكُلِّ شَيْءٍ مَوْزُون
Lihat Terjemahan

Abdillah Alcaff Sdh dibilang pmbahasan ini sgt tdk penting,jd jangan ganggu ustad lg 








1 comment:

  1. Wallahua'alam Bissowab, hanya Allah yang Maha Mengetahui

    belajar bisnis kunjungi revorma.com

    ReplyDelete

Andika Karbala. Powered by Blogger.