Saturday, March 18, 2017

on Leave a Comment

Siapa sebenarnya yg di salib itu, Apakah yesus atau org yg diserupakan dgn yesus??

Assalamu 'alaikum dan selamat siang..
Kpd ustad Sinar Agama, sy adalah seorang muallaf, sy sdh mempelajari dan menjadi saksi bahwa beberapa ayat di dalam alkitab sangat jelas memberitakan bahwa yesus sendiri memerintahkan umatnya menyembah Allah swt dan melarang makan babi serta ada jg ayat tentang wajibnya perempuan menggunakan tudung/jilbab
Sebelum sy masuk ke islam, dari kecil sy tumbuh di tengah2 org beragama kristen tetapi kristen yg di ajarkan seperti nya ada yg tdk sesuai dng ajaran kitab nya sensdiri, misalnya pada kitab lukas 4 ayat 8 jelas skali tertulis yesus mengatakan "sembahlah Allah yang benar...." dan beberapa ayat yg lain yg menegaskan bahwa yesus itu adalah utusan tuhan, tetapi knp umat nya sendiri malah menjadikan nya tuhan, bukankah it sdh menyimpang dari ajaran kristen itu sendiri,,
Apakah ustad bisa menjelaskan:
1. Siapa sebenarnya yg di salib itu, Apakah yesus atau org yg diserupakan dgn yesus??
2. knp umat kristen di gereja tdk pernah mengajar kan jemaat nya tentang ayat2 injil yg menyembah Allah,, malah mereka selalu menyeru sembah yesus, padhal jelas skali ayat itu mengatakan sembah Allah bukan sembah yesus?? Seperti bagaimanakah sejarah yg menjadi sebab umat kristen ini menjadi menyimpang dari ajaran yesus sendiri??
Terimakasih ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- :


a- Ada beberapa kemungkinan tentang orang yang disalib itu, akan tetapi jelas bukan Yesus sesuai dengan Qur an yang menyatakan dengan tegas. 

b- Dalam QS: 4:157: 

وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ 

"Dan perkataan mereka: 'Sesungguhnya kami telah membunuh al-Masiih Isa bin Maryam, rasulullaah.' Mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, melainkan telah diserupakan kepada mereka."

c- Yang diserupakan itu ada beberapa kemungkinan:

c-1- Yahudza al-Askharabuthii yang merupakan murid nabi Isa as yang berkhianat kepada beliau as. Karena setelah kejadian penyaliban itu murid yang satu itu tidak pernah muncul lagi dalam sejarah. 

c-2- Orang lain yang disetupakan, sebab penangkapannya juga di malam hari dan para murid-murid nabi Isa as telah menjauh dari tempat penangkapan. 

c-3- Sebagian ahli sejarah Masehi dengan mendukung Injil Barnaabaa (yang ditolak oleh umat Kristiani) yang menolak penyaliban, justru mengatakan dalam sejarah ada dua orang yang bernama Isa. Yang ke dua itulah yang disalib dan keberadaannya.

2- Penyebab utamanya karena nabi Isa as terlahir tidak melalui ayah. Mungkin penyebab lainnya adalah karena dari menyembah Yesus (Ya'yasy) itu diharapkan akan lebih mudah mengarahkan umatnya kepada pengkultusan para Pendetanya. Allahu A'lam.

Darmi Siama Syukron atas jawaban nya ustad..





Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1167617033351752






0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.