Wednesday, March 22, 2017

on Leave a Comment

Apabila Imam Mahdi afs sudah muncul keadilan seperti apa yang akan ditegakkannya?

Salam ustd. Semoga dalam keadaan sehat.
sy mau nanya. Apabila al mahdi afs sudah mincul apakah keadilan akan meratq ke semua tingkatan. misal keadilan dalam pemerintahan rt rw atau desa. Dan apakah dalam semua ke dzaliman di semua tingkatan juga akan mendapatkan hukuman di dunia? Syukron
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam terimakasih pertanyaannya:

1- Sangat mungkin demikian. Akan tetapi bukan kejahatan yang bersifat batin dan pribadi. 


2- Keadilan itu ada berbagai tingkatan: Pribadi; Keluarga dan Sosial. Yang Sosial juga bisa dibagi ke Politik, Ekonomi, Budaya, Pendidikan dan semacamnya. 

3- Keadilan yang akan ditegakkan adalah keadilan yang berhubungan dengan sosialnya, begitu pula keluarga. Akan tetapi yang diadukan dan/atau yang mudaratnya berefek pada sosial dalam berbagai lapisannya. 

4- Kasarnya, dosa yang pribadi, atau rumah tangga dan sosial yang tidak diadukan oleh yang teraniaya dan/atau tidak memberikan efek buruk pada sosial, maka sangat mungkin akan dibiarkan. 

5- Karena itu pada jaman Imam Mahdi as orang kafir, musyrik, pemaksiat dan semacamnya, tapi yang tergolong seperti poin (4) di atas dan/atau juga yang tidak mengganggu tatanan negara Islam yang dipimpin beliau yang makshum as, maka tidak akan diapa-apakan di dunia ini. Urusan mereka sepenuhnya akan dilimpahkan di akhirat kelak.


Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1177438855702903


0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.