Saturday, March 18, 2017

on Leave a Comment

Bagaimana cara mengatasi sering lupa Rokaat ketika sholat?

Salam.
Bagaimana cara mengatasi sering lupa Rokaat ketika sholat?
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Kalau di Timur Tengah seperti di Iran khususnya, disediakan tampat sujud yang ada keterangan manakala disudi yang menandakan sujud ke berapa di rakaat ke berapa. 

Kalau tidak punya, maka sediakan saja biji batu kec
il atau korek api atau tanda apa saja yang bisa disediakan dan letakkan dekat antum shalat, lalu setiap rakaatnya menandai dengan satu dari biji-bijian itu. Mudah sekali mengatasinya, yakni mengatasi suka lupa rakaat bahkan bagi orang yang keseringan waswas tentang jumlah rakaat.

Saja Zaenal Terimakasih.
Semoga bermanfaat

Ali Asytari Maaf ustadz,ada yg menarik...
Bagaimana caranya?
Apakah kita menyentuh batu kecil at korek setiap rakaat

Sinar Agama Ali Asytari, banyak cara. Misalnya kalau shalat 4 rakaat, letakkan 4 kerikil batu atau 4 lidi kecil atau korek api. Sebelum shalat, letakkan keempatnya di -misalnya- sebelah kanan. Setiap selesai satu rakaat, pindahkan satu biji ke sebelah kiri. Begitu seterusnya. Atau cukup letakkan di sebelah kanan/kiri, lalu setiap selesai satu rakaat, pindahkan satu lidi nya ke agak ke bawah atau agak ke atas. Begitu saja pa deng.

Ali Asytari Berarti tidak merusak gerakan solat.
Hahahaha...
Sepertinya ustadz tau juga bahasa bugis.

Sinar Agama Ali Asytari, tahunya hanya begituan saja, pa deng, mi, ki dan semacamnya yang diletakkan di tempat-tempat yang tidak tepat juga he he ....




Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1168798666566922




0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.