Tuesday, March 14, 2017

on Leave a Comment

Bagaimana dengan hewan yg menggangu, bahkan merusak tanaman sayur mayur, contohnya Seperti ayam?

Mati Kutu ke Sinar Agama
2 Februari
Salam .
Bagaimana dengan hewan yg menggangu, bahkan merusak tanaman sayur mayur, contohnya Seperti ayam.
Sedangkan Pemilik hewan tsb tidak diketahui, bahkan ayam tsb, mengeram dan menetas di ladang kami. Dan sekarang sudah memiliki beberapa anak ekor ayam.
Apakah boleh meracuni ayam tsb?
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Hukum globalnya adalah tidak boleh menzhalimi binatang yang tidak mengganggu. Kalaupun mengganggu, maka dilihat sejauh apa dan bisa diselesaikan dengan apa. Kalau yang antum sebutkan itu, maka sebaiknya, ayamnya ditangkap dan dikurung, lalu diumumkan milik siapa kemudian dikembalikan kepada orangnya. Atau mengusirnya walau dengan lemparan kerikil misalnya. 

Sedang binatang yang tidak ada pemiliknya, kalau memang mengganggu secara serius seperti yang dicontohkan dimana akan merusak hasil kerja mencari nafkahnya, maka bisa dibunuh.

Darmi Siama Salam ustad, 
Kucing tetangga hampir tiap hari duduk dan tidur diatas sadel motor qu,, jd jika sy dapati hal tersebut sy harus mencuci sadel motor bahkan disaat sy sdh siap berangkat kerja, dan akhirnya sy pun merasa lelah akan hal itu, jd sy buat saja
 penutup sadel dari potongan2 kardus yg sy bentuk sedemikian rupa untuk menutupi sadel motor, jd jika kucing itu duduk dan tidur di atasnya sy tdk perlu lagi mencuci sadel motor saya,, tp sepertinya kucing2 itu belum puas juga menzolimi saya krn juga mereka sering mengencingi bagian2 dari motor saya..

Sinar Agama Darmi Siama, kencing yang kencing di beberapa tempat terbuka itu membuat tanda kawasan. Memang menyusahkan. Karena itu, diselentik saja kupingnya dan ditakut-takuti (diusir). Semoga selalu mendapat ampunan dan ketinggian derajat disebabkan kesabarannya, amin.
SukaBalas18 jam

Darmi Siama Salam,, terimakasih banyak atas doa nya ustad,,, semoga ustad selalu dalam lindungan Allah swt
SukaBalas5 jam




Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1163174480462674


0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.