Wednesday, March 8, 2017

on Leave a Comment

Manakah yg dimaksud dengan UJIAN dari Allah?

Mati Kutu ke Sinar Agama
29 Januari
Salam.
Yang Manakah yg dimaksud dengan UJIAN dari Allah?
Terimakasih....
Suka
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Semua hal yang kita hadapi itu ujian, baik nikmat atau pahit, dan baik yang pahit itu akibat ulah kita sendiri atau lingkungan kita atau alam sekitar.

Karena semua itu, termasuk dalam sistem Allah swt yang telah Di
a kehendaki dalam pencintaan makhlukNya.

Yang akibat ulah kita, sekalipun bisa diartikan hukuman, akan tetapi dari satu sisi tetap bisa dikatakan ujian. Sebab ujian itu tidak mesti dari nol ke satu dan seterusnya, meliankan bisa saja dari minis (seperti dosa) kepada nol atau bahkan satu dan seterusnya. Karena itulah Allah dalam QS: 25:70, berfirman:

إِلَّا مَنْ تَابَ وَآمَنَ وَعَمِلَ عَمَلًا صَالِحًا فَأُولَئِكَ يُبَدِّلُ اللَّهُ سَيِّئَاتِهِمْ حَسَنَاتٍ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا 

"Kecuali orang yang bertaubat dan beriman dan melakukan amalan-amalan yang baik, maka bagi mereka Allah akan merubah keburukan (dosa) mereka menjadi baik (pahala dan semacamnya), dan sesungguhnya Allah itu Maha Pengampun dan Penyayang."

Karena itu, tidak ada jalan bagi manusia untuk berputus asa, seburuk apapun keadaan lahir dan batinnya, badani san spiritualnya.



Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1159616127485176






0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.