Wednesday, March 22, 2017

on Leave a Comment

Mohon penecarahan terkait dengan Panji Hitam dari timur yang akan membela Imam Mahdi?

Salam pak ustadz.. Mohon pencerahannya terkait dengan Panji Hitam dari timur.. Sebagai tentara Almahdi (Terjadi diskusi dengan temen dia mengklaim bawa yg di maksud itu adalah ISIS, namun saya ko meragukan hal tersebut di lihat dari sepak terjang ISIS sendiri) mohon pak ustadz berkenan untuk memberikan pencerahannya. Matursuwun salam
Suka
Komentari
Komentar

Mursalin Mursal Salam lkut Nyimak

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: 

1- Bendera hitam itu dari timur, bukan dari utara. Iraq sulit dikatakan timur karena berposisi di utara, apalagi ISIS yang menjajah Iraq bagian timur dimana posisinya persis di utara Madinah kota dimana Nabi saww 
mensabdakan hadits tersebut. 

2- Bendera hitam itu banyak diterangkan dari Khuraasaan, seperti hadits-hadits berikut:

يخرج رايات السود من خراسان صحبة المهدي إلى بيت المقدس

"Bangkit bendera hitam dari Iran dan menemani Mahdi menuju Baitu al-Muqaddas."

Catatan hadits:
- Khuraasaan itu naman lama Iran yang juga disebut Faars atau Farsi. Dan posisinya jelas di timur kalau dilihat dari Madinah, yakni belahan bumi bagian timur kalau ditarik garis lurus dari Madinah ke dua kutub bumi. Dan dalam peristilahan juga dikatakan timur oleh orang-orang Hijaz atau Madinah. Jadi, maksud timur dari hadits yang antum tanyakan itu adalah Iran, bukan Iraq. 

- Menuju Baitu al-Muqaddas itu untuk membebaskan dari tangan-tangan Yahudi dan penolongnya dari para teroris yang membentenginya.

3- Dalam hadits diterangkan (seperti hadits di atas) bahwa bendera hitam itu diangkat untuk kemudian diserahkan kepada Imam Mahdi seabagai imam mereka. Nah, apakah ISIS itu Syi'ah hingga mau menyerahkan bendera ke Imam Mahdi as ?

4- Bendera hitam itu bendera Islam. Apakah ISIS memiliki sesuatu selain menggorok orang-orang yang tidak sepaham dengan mereka? Dimana ada ajaran Islam seperti ini? Islam yang begitu santunnya hingga pohon-pohon saja tidak boleh di tebang dalam peperangan (misalnya pertaniannya lawan diancurkan demi melumpuhkan kafirin yang menyerang Islam), atau Nabi saww sangat melarang membunuh kafir yang memerangi Islam dengan senjata kalau senjatanya sudah dilepaskan, lalu bagaimana bisa golongan yang begitu bengis, bangga membunuh, memainkan kepala para korbannya, memakan jantung korbannya secara terang-terangan dan bangga dengan menvideokannya dan menyebarkannya ke seluruh dunia, mengaku-aku sebagai bendera Islam (hitam) yang kedatangannya di akhir jaman dibanggakan Nabi saww???

Mohamad Misrundiewirya Matursuwun atas pencerahannya ustd




Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1171743146272474

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.