Wednesday, February 15, 2017

on 25 comments

Bermimpi melihat belatung banyak, apakah pertanda buruk?

Link : https://www.facebook.com/shadra.hasan/posts/1209843525732218


Salam
Mau tanya, tadi sewaktu naik kereta api bersama suami,sy awalnya gak ngantuk,tp tiba2 diserang kantuk dan sperti tidur/ mimpi sy melihat ada belatung putih banyak,pdhl sblmnya gak ngebayangin apa2,lalu sy kaget dan segar lagi mata ,sambil berpikir barusan yg belatung itu apa,kira2 itu pertanda buruk atau tidak?
NB: baju, pakaian dalam n hp suami dicuri sama mantan pacar, konon bisa digunakan untuk guna-guna
Trims ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Adlimi Lamsuan Waw kok bisa?

Yuni Adam Tafsir mimpi?

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Seperti yang biasa saya jelaskan bahwa saya bukah ahli takbir mimpi. Kalau menakbirpun hanya ingin mencoba berbaik sangka kepada Allah dan/atau memperbaiki diri dari sisi batin dan akhirat. Dan sekali lagi saya katakan bahwa penglihatan dan pendengaran dalam mimpi itu bisa ke luar (obyek bukan diri kita seperti orang lain) dan bisa juga berupa diri kita alias penglihatan ke dalam. Karena itu, rabaan mimpi itu bisa saja seperti berikut ini:

1- Kalau penglihatan ke luar, yakni belatung itu benar-benar belatung di luar diri, maka rabaannya:

a- Cobalah untuk mengingat-ingat apakah pernah membuat luka hati seseorang dan tidak diiringi dengan permintaan maaf hingga menjadi borok. Kalau tidak ingat, maka sering-seringlah memintakan ampunan untuk orang-orang yang kepadanya antum memiliki tanggungan. Saya juga tiap hari memintakan ampunan dan bahkan menghadiahi shalawat pada semua orang yang kepadanya kita memiliki tanggungan.

b- Bisa saja akan disakiti dan diganggu orang lain, baik dengan lahiriah atau batiniah (seperti dugaan antum tentang sihir itu). Tapi Islam mengharamkan kita menunjuk siapapun tanpa bukti yang nyata. Namun demikian, maka sudah selayaknya kita berhati-hati dan membohong pertolongan Allah swt, seperti sering bershalawat, beristighfar, bersedekah (walau tidak banyak tapi sering). Dan kalau bisa bacalah tiap hari surat Fatihah, Tauhid/Ikhlash, al-Falaq dan al-Naas begitu pula surat al-Kaafiruun.

2- Kalau penglihatan ke dalam, yakni ke dalam diri sendiri, maka rabaannya sebagai berikut:

a- Berhati-hatilah jangan sampai merusak amal-amal kebaikannya dengan berbagai pengsurakan, seperti riyak, sombong dan semacamnya. Kalau berbuat baik kepada orang, maka jangan pernah mengungkitnya terutama kepada orang yang bersangkutan atau sekalipun kepada orang lain.

b- Ada luka hati di dalam diri yang tidak kunjung dibenahi. Perhatikan hubungan antum dengan suami. Salinglah memberi maaf dan merelakan, jangan ada dendam walau hanya di dalam hati. Saling rela dan ridha, hingga sama-sama rileks mendekatkan diri kepada Allah swt.

c- Perhatikan prinsip hidupnya, apakah sudah benar atau tidak. Kalau benar, maka syukurilah dan istiqamahlah. Kalau tidak, maka segeralah merubahnya.

Prinsip hidup yang benar adalah kita hidup di dunia ini untuk akhirat, bukan untuk dunia. Karena itu, apa saja yang dijadikan tatapan hidup, adalah akhirat. Dunia tidak boleh dijadikan tatapan asli dan mendasar. Sedih tidaknya, bahagia tidaknya, hanya dan hanya diusahakan untuk akhirat yaitu ketaatan kepada Allah secara profesional (sesuai fiqih). Untuk dunia ini, boleh saja bersedih dan bahagia, akan tetapi jangan dijadikan dasar hidup.

d- Perhatikan apakah amal-amalnya sudah sesuai fiqih dengan benar dan sesuai dengan keikhlashan yang tinggi atau belum. Kalau belum segeralah belajar fiqih kepada ustadz yang benar-benar memahaminya dari guru-guru yang memang belajar pada guru-guru sebelumnya dan memahaminya dengan benar serta melaksanakannya dengan benar pula.

Indah Handayani Syukran Ustadz,jawabannya lengkap dan jelas







25 comments:

  1. Assalamualikum ustad saya bermimpi dipaha saya banyak bermunculan diujung kulit hanya kelihatan kepalas belatung hitam yang ada dalam daging,kemudian saya cabutin pakek pinset belatung itu kluar sama tubuhnya juga,,sampai bersih,ada pertanda apa ya ustad.trimakasih ��

    ReplyDelete
  2. Asslmualaikum,,
    Bila ada cacing dan blatung di pke mancing dlm mimpi
    Apkh artinya?

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum Pak Ustadz
    Saya mimpi tengah malam banyak belatung di dalam Rumah

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum pak ustad saya mau tnya saya bermimpi wajah saya kluar bnyk sekali belatung apakah itu beranda buruk?

    ReplyDelete
  5. Sy pernah mimpi d tempat tidur banyak belatung

    ReplyDelete
  6. Banyak belatung di kamar Mandi
    Pindah cari tempat juga sama ada belatung nya di toelet

    ReplyDelete
  7. Apa ya artinya mimpi di toelet banyak belatung pindah lagi cari toelet juga sama ada belatung nya

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum ustad saya ingin bertanya saya mimpi digigit ular kobra dan bekas gigitannya ditumbuhi belatung.....lalu sya bersihkan menggunakan tangan

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum pak ustad saya mimpi dikerubuni belatung dn ank saya juga belatung ny menggigit smpi masuk kedalam kepala ank saya pak ustad apa artiny itu pk ustad.

    ReplyDelete
  10. Assalamialaikum pak ustad. Sya mimpi tdi mlm keluar belatung dileher sya sendiri sebelah kiri. Lokasi Dimimpi sya berada waktu di sekolah SMP. Sya berusaha untuk membuangnya namun gk mau hilang jg malah makin bnyk keluar. Sya baca ayat kursi gk jg mau hilang. Apa itu artinya pak ustad?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum wr wb . Pak ustad mohon pencerahan nya barusan saya mimpi tubuh saya tiba- tiba keluar belatung putih . Itu artinya apa pak ustad . Terimakasih pak.ustad .

      Delete
  11. Assalamualaikum Bpk. Ustad
    Saya di tanggal 21 April 2019 pada tengah malam bermimpi banyak belatung di ujung rambut saya, banyak belatung keluar dari telinga saya.. Pada siang harinya saya melihat ada hewan kucing mati banyak belatungnya dan sudah membusuk

    Apakah arti dari mimpi saya tersebut ??

    ReplyDelete
  12. Apa arti mimpi sya di krubungi blatung. Dan di gigit tlng jelasin

    ReplyDelete
  13. asalamualaikum pbk ustad...saya semalam mimpi di rumah majikan banyak belatung..udah saya bersihin tapi belatung itu datang lagi ..setelah mimpi itu saya bangun melihat ruangan tamu bener apa gak ..ternyata cuman mimpi..tapi mimpi itu seperti yata pak ustad...apa arti sebuah mimpi itu...?makasih pak

    ReplyDelete
  14. Asalamualaikum mohon pencerahan nya tadi malam saya bermimpi kaki dan tangan saya ada belatung trs saya menggasrok tanpa jijik. Dan belatung" Itu mati tangan dan kaki saya berlumuran air belatung lalu saya membasuh nya kemudian apa ya kira" Pertanda apa

    ReplyDelete
  15. maaf mau Tanya saya mimpi dikepala saya ada belatung kecil...lalu lama2 ditelapak tangan saya keluar belatung Dan saya ambilin kereka keluar dari telapak pori2 tangan kiri dan kanan

    ReplyDelete
  16. Asalamualaikum saya mau tanya apa arti ya mimpi tangan ksnan ank laki2 saya keruarb belatung banyak sekali sampai tangan ya habis sampai siku dan ank laki2 yang 1 yah lagi tangan kiri yah juga keluar belatung tapi kecil banyak juga sampai tangan ya bolong2 saya mimpi yak malam tadi sekitar jam 5.30 saya mimpi ya 2 ank laki2 sekali keluar belatung saya takut ank2 laki2 kenapa2

    ReplyDelete
  17. Asalamuallikum saya mau tanya semalem saya mimpi jempol kaki kiri saya banyak blatung ny d bagian kuku ny dan d mimpi saya itu abang saya lg sakit,itu pertanda ap ya

    ReplyDelete
  18. Salam pak ustad saya mimpi kemaluan saya banyak keluar belatung saya coba bersihkan pak ustad tapi keluar lagi apa artinya ya pak ustad,,mohon bantuannya terimakasih,

    ReplyDelete
  19. Assalamuallaikum pak ust saya bermmpi tubuh suami saya dikrumunin bnyk belatug sampai tubuh suami saya berlobang

    ReplyDelete
  20. Assalamualaikum pak ustadz,saya bermimpi sedang ingin mencuci banyak blatung di baju cucian saya apa artinya ya pak ustadz mohon bantuannya terimakasih

    ReplyDelete
  21. Assalamualaikum Pak Ustad, mau tanya sy bermimpi ada belatung didalam dasi hem q kerja, bertanda apa ya Pak Ustad mohon petunjuknya.Trimaksih Sebelumnya Pak Ustad

    ReplyDelete
  22. Asalamualaikum pak ustad...
    Semalem sy mimpi anak sy celana nya penuh dengan belatung besar, itu pertanda buruk.. Apa kah benar pak ustad?

    ReplyDelete
  23. Assalamualaikum ustadz tadi malam saya bermimpi melihat belatung yg keluar dari sekujur tubuh badan suami saya dan di karpetnya pun banyak banget belatung,itu pertanda apa y pak ustadz?

    ReplyDelete
  24. Assalamu'alaikum, ustadz tadi malam saya bermimpi ada dua kecoa di tempat tidur saya , kecoanya saya bunuh kemudian keluar banyak belatung putih sampai menempel ke telinga saya dan saya mencoba membersihkan belatung-belatung dari telinga saya. Bagaimana tafsirnya ustadz? Jazakumulloh

    ReplyDelete

Andika Karbala. Powered by Blogger.