Tuesday, February 21, 2017

on Leave a Comment

Anak saya lari dari rumah menginap di tempat neneknya hingga saya kesal lagi pula neneknya membelanya bagaimana tanggapan ustad?

Link : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1152880871492035


Salam.
Putri saya lari dari Rumah, beberapa hari kemudian, baru diketahui kalau Dia nginap ditempat nenekx.
Sampai sekarang, Dia masih tinggal ditempat nenekx dan tidak mau kerumah lagi.
Ket: penyebabx adalah; putri saya ingin bebas dan tidak mau mengikuti kemauan orang Tua.
Padahal selama ini sikap saya tidak terlalu keras dalam mendidiknya baik urusan agama dan Dunia.
Tinggal ditempat nenekx sudah 4 bulan lamanya , dan sampai saat ini kami tidak pernah menjalin komunikasi.
Maklum saya sendiri sudah kesal dan lagi pula nenekx sangat membelanya.
Bagaimana tanggapan ustadz?
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Saya kurang bisa memberikan pengarahan yang lebih dekat pada hakikatnya. Sebab tidak tahu detail-detail masalahnya, misalnya anaknya umur berapa dan apa sebab sebenarnya dia lari dari rumah.

Secara global, sudah seyogyanya orang tua memaafkan dan santun pada anak-anaknya yang sekalipun terhitung agak nakal. Tidak mendendam pada mereka demi masa depan mereka. Ajak bicara dengan baik dan jangan menghardiknya. Beri nasihat dengan santun akan tetapi terus menerus dengan menyesuaikan dengan keadaan psikologi si anak.

Semoga segera kembali ke pangkuan orang tuanya dengan penuh berkah dan ketaqwaan.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.