Monday, May 1, 2017

on Leave a Comment

Masuk AB setelah umur 40tahun apakah sholat dan puasa sebelum masuk AB harus di qodho?

Salam ustad Dr 0 samp umur 40 non ab setelah umur 40masuk ab apakah kita harus mengkodo solat maupun puasa selama sebelum umur 40 kalo memang harus mengkodo gmn cara mengkodo nya dari sejak umur berapa kita harus mengkodo terima kasih
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasi pertanyaannya:

1- Ibadah di non AB yang sudah dilakukan sesuai dengan hukum kala itu, maka sudah dianggap sah dan karenanya tidak perlu diqadhaa'. 


2- Perlu diketahui bahwa pernyataan seperti shalat sedekap batal, ini najis, itu haram dan sebagainya dari penjelasan fiqih Syi'ah, hal itu hanya untuk orang Syi'ah. Kalau golongan lain, maka tidak diikat dengan fiqih tersebut. Jangankan muslim Sunni atau selain Syi'ah, orang kafir saja, semua perbuatan hukumnya disahkan. Misalnya kawinnya orang Budha dan semacamnya. Karena itu mereka dihukumi suami-istri dan anak-anak mereka anak yang sah alias bukan anak zina. Dan kalau mereka masuk Islam bersamaan (suami-istri), maka tidak perlu mengadakan aqad nikah lagi. Sedang menyembah berhalanya memang tidak dibenarkan, akan tetapi dimaafkan kalau mereka masuk Islam. Tapi hukum-hukum sosial dan agama-sosial yang ada pada mereka, diterima oleh Islam seperti yang sudah dijelaskan itu.



Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1206014956178626








0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.