Monday, May 1, 2017

on Leave a Comment

Bismillaah: Hari Kelahiran Imam Husain as, Imam Ali Zainu Al-'Aabidiin as dan Abu Al-Fadhl 'Abbaas ra

Bismillaah: Hari Kelahiran Imam Husain as, Imam Ali Zainu Al-'Aabidiin as dan Abu Al-Fadhl 'Abbaas ra
Ikut mengucapkan selamat berbahagia penuh berkah dan kesyukuran atas lahirnya manusia-manusia agung, Imam Husain as (3 Sya'baan 4 H.Q), Imam Ali Zainu al-'Aabidiin as (5 Sya'baan 38 H.Q.) dan Abu al-Fadhl 'Abbaas ra (4 Sya'baan 26 H.Q.) kepada kanjeng nabi besar Muhammad saww, kepada Ahlulbait as terkhusus hdh Faathimah bintu Nabi as dan Imam Mahdi as, kepada seluruh ulama dan maraaji' terkhusus Rahbar tercinta hf, kepada seluruh mukminin dan mukminat terkhusus teman-teman facebook yang dimuliakan Allah swt.
Semoga rasa bahagia dan syukur kita ini, menjadi saksi atas iman kita semua terhadap keimamahan Ahlulbait as yang telah ditentukan Allah dalam al-Qur an dan ditentukan Nabi saww dalam berbagai riwayat, dan menjadi perisai juga bagi semua kekeliruan pemahaman terhadap agama suci (karena kita suda berusaha mengambil dari periwayatan orang-orang suci -Ahlulbait as) dan bagi panasnya api neraka kelak di akhirat, amin.
Nabi saww bersabda:
"Perumpamaan Ahlubaitku seperti perahu nabi Nuh (as), barang siapa yang menumpanginya maka akan selamat dan barang siapa yang meninggalkannya maka akan tenggelam."
Hadits ini terhitung sebagai hadits mutawatir di Sunni (sebagaimana di Syi'ah). Pembaca bisa lihat di: Al-Mu'jami al-Shaghiir, Thabrani, 1/139; Al-Mustadrak, Haakim, 2/343, 3/150; Majma'u al-Zawaaid, 9/168; Al-Shawaa'iqu al-Muhriqah, 184 dan 234; Nuuru al-Abshaar, Syablanji, 104; Manaaqibu Alib bin Abi Thaalib, Ibnu Maghaazili al-Syaafi'ii, 132; Al-Fathu al-Kabiir, Nabhaanii, 1/414, 2/113; Ihyaa-u al-Mayyit, Suyuuthi, 113; Muntakhab Kanzu al-'Ummaal yang menukil dari Musnad Ahmad bin Hanbal, 5/95; dan lain-lain kitab Sunni yang banyak sekali.
Allah dalam QS: 33:33, berfirman:
إِنَّمَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيُذْهِبَ عَنْكُمُ الرِّجْسَ أَهْلَ الْبَيْتِ وَيُطَهِّرَكُمْ تَطْهِيرًا
"Sesungguhnya Allah HANYA ingin menjauhkan segala dosa dari kalian wahai Ahlulbait dan mensucikan kalian sesuci-sucinya."
Keluarga Nabi saww yang pada awalnya disebut Ahlulbait secara umum, terdiri dari dua kelompok. Pertama yang tidak makshum dan yang ke dua adalah yang makshum. Tapi lama-lama setelah turun ayat di atas, maka istilah Ahlulbait as hanya kepada yang makshum saja, yaitu hdh Faathimah bintu Nabi saww dan 12 imam dan khalifah yang ditunjuk Allah swt dan Nabi saww (Shahih Bukhari, hadits ke: 7222 dan 7223; Shahih Muslim, hadits ke: 3394, 3394 dan 3398).
Agama disebut suci, karena turun dari Allah swt yang Maha Suci, kepada seorang nabi yang suci, yaitu nabi Muhammad saww, dan diwariskan kepada yang layak sesuai potensinya, yaitu yang juga orang-orang yang mencapai kesucian dengan ikhatiarnya, yakni para imam dua belas yang makshum. Kalau agama yang suci itu tidak diwariskan melalui orang-orang suci dari salah dan dosa, maka kesuciannya (baca: keasliannya), bisa dijamin dengan apa?
Semoga kita semua, bisa mendekatkan diri kepada Allah dengan kesucian ilmu dan amal, hingga kita bisa melampai atau menjejaki jejak-jejak para manusia suci as itu, dan hingga kita bisa beramal seperti mereka as agar kelak dikumpulkan dengan mereka as kembali dan menghadap kepada Allah Yang Maha Suci, amin. Wassalam.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
8 Komentar
Komentar

Mieke Setya Ijin share y, tq

Amrizal Thamrin
اللهم صل على محمد وآل محمد وعجل فرجهم 
عجل ألله فرجه سويف
Lihat Terjemahan

Mieke Setya astungkara!

Lana Zihanni SubhanaLLAAH ,. AssaLamu ALaika YAa ABa ABDiL LAaH YAa HuseinNaBna ALiy Karamah wajhHaH AL Murtadha .. ALLAHumma ShoLLi ALaa MuhammaD wa AaLii MuhammaD .. !

Akmal Askari Allahumma Shalli ala Muhammad wa Aali Muhammad 
Allahumma Shalli ala Muhammad wa Aali Muhammad 
Allahumma Shalli ala Muhammad wa Aali Muhammad wa ajjil farajahum

Rahmat Ali Ridho Bihaqqi Muhammadin Wa Ali Muhammadin...

Basrunk Basbighocliquer's Allahumma salli ala muhammad wa ali muhammad.
SukaBalas21 jam




Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1247545522025569






0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.