Sunday, May 7, 2017

on Leave a Comment

Makna dari salah satu potongan doa didalam Doa Hamzah Ats-Tsimali, yakni: "Ya Allah, berilah aku wawasan dalam agamaMu, pemahaman dalam hukumMu, pengetahuan dalam menyerap ilmuMu, dan DUA BAGIAN DARI RAHMAT-MU serta sikap waro' yang menghalangiku untuk brmaksiat kepadaMu. ?

Salam. Smg Ustadz senantiasa dlm lindunganNya.. amin
Afwan Ustadz, dlm salahsatu potongan doa didalam Doa Hamzah Ats-Tsimali, yakni: "Ya Allah, berilah aku wawasan dalam agamaMu, pemahaman dalam hukumMu, pengetahuan dalam menyerap ilmuMu, dan DUA BAGIAN DARI RAHMAT-MU serta sikap waro' yang menghalangiku untuk brmaksiat kepadaMu." Mohon kiranya Ustadz mau menjelaskan makna dari kata2 'DUA BAGIAN DARI RAHMATMU' ..
Syukran,
wassalam @ammardalilgisting
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Ini asli potongan doanya itu:


اَللّهُمَّ اَعْطِني بَصيرَةً في دينِكَ، وَفَهْماً في حُكْمِكَ، وَفِقْهاً في عِلْمِكَ، وَكِفْلَيْنِ مِنْ رَحْمَتِكَ، وَوَرَعاً يَحْجُزُني عَنْ مَعاصيكَ، وَبَيِّضْ وَجْهي بِنُورِكَ، وَاجْعَلْ رَغْبَتي فيما عِنْدَكَ، وَتَوَفَّني في سَبيلِكَ، وَعَلى مِلَّةَ رَسُولِكَ .........

2- Sepertinya dalam potongan kalimat yang antum tanyakan itu, telah salah diterjemahkan. Mestinya terjemahannya adalah

"....dan lipat gandakanlah rahmatMu......"

3- Mungkin kalau saya yang menerjemahkan akan akan berbentu seperti ini:

"Ya Allah, berilah kepadaku pengertian dalam agamaMu, kepahaman dalam hukumMu, kemujtahidan (pemahaman yang benar dan kokoh serta tinggi) dalam ilmuMu, dua kali lipat dari rahmatMu, keshalehan yang dapat mencegahku bermaksiat padaMu, putihkan wajahku dengan cahayaMu, jadikan gairahku pada apa-apa yang ada di sisiMu, matikan aku di jalanMu dan di atas agama RasulMu."
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Balas
1
6 April pukul 11:27

Mawar Al-Qurba Syukran Ustadz, Jazakumullah khaeran katsir.. Dan smg Allah Swt melipatgandakan rahmaNya pula pada Antum..
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Balas6 April pukul 23:20




Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1219241444855977







0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.