Sunday, May 7, 2017

on Leave a Comment

Apakah benar bahwa dalam islam dendam kepada seseorang melebihi dari tiga hari dosa besar?

Salam ustad
Apakah benar bahwa dalam islam dendam kepada seseorang melebihi dari tiga hari dosa besar.
Apakah benar tanda2 terbenam nya mata hari itu burung2 tidak lagi berterbangan dan cacing2 yang di tanah2 yang lembap itu bersuara.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Saya tidak tahu apa yang dimaksudkan dendam. Kalau diartikan membalas dengan yang setimpal, maka hal itu biasanya dan secara global, tidak diharamkan, bahkan sering menjadi dasar hukum Islam. Misalnya yang membu
nuh dibunuh, yang mencukil mata maka matanya juga dicukil, yang memotong tangan maka tangannya juga dipotong dan seterusnya dari hukum-hukum qishash. 

Memang ada balasan setimpal yang tidak Islami dan dosa, misalnya memperkosa istri dari suami yang memperkosa istri kita (na'udzubillah), membunuh anak dari orang tua yang membunuh anak kita. 

Intinya, apapun ada hukumnya dalam Islam. Kalau membunuh yang bukan pembunuh, maka jelas dosa besar. Tapi bukan karena dendamnya, melainkan karena memang sudah diatur dalam Islam bagaimana menghukum yang salah. 

2- Tanda terbenamnya matahari yang diatur dalam Islam adalah dengan hilangnya mega merah di sebelah timur (baik timur bagian tengah, kanan dan kiri) sampai melewati atas kepala kita.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Balas10 April pukul 0:45


Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1224303577683097





0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.