Sunday, May 7, 2017

on Leave a Comment

Apakah mahluk halus yang memadatkan diri bisa menyakiti manusia secara fisik?

Salam ustad mau tanya masih terkait pertanyaan saudara shadra hasan sept 05 pukul 13.38 apakah mahluk halus yang memadatkan diri bisa menyakiti manusia secara fisik
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Saya mengira kuat, bisa. Tapi tidak semudah itu dapat dilakukan, misalnya oleh jin yang memadatkan diri. Sebab Allah swt telah mengatur kedua alam manusia dan jin itu, ada di sistem materi yang berbeda. Kalau tidak, maka dengan adanya ikhtiar pada kedua bangsa ini, akan terjadi kekacauan yang luar biasa. 

Karena itu, sekalipun hal tersebut bisa terjadi (anggap perkiraan kuat saya itu benar adanya), akan tetapi karena saking sedikitnya terjadi, maka bisa dikatakan tidak pernah terjadi atau tidak akan terjadi. 

Jin itu banyak beroperasi di ruh manusia. Siapa yang lemah (seperti takut padanya, banyak khayal, kurang taqwa, dan semacamnya), maka bisa dipengaruhinya dan siapa yang kuat, maka dia tidak akan bisa menyentuh manusia kecuali hanya dalam bisikan rutinnya yang mengajak kepada maksiat dan kekufuran.
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Balas10 April pukul 0:15


Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1223945887718866





0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.