Tuesday, June 21, 2016

on Leave a Comment

Bagaimana keotentikan KITAB SULAIM BIN QAIS, benarkah kitab ini sudah mendapat pengesahan dari Imam Ali Zainal abidin sebagai Abjad Syiah salah satu kitab rahasia-rahasia keluarga Muhammad saww?

Link : https://www.facebook.com/andika.yudhistira.505/posts/1157684700961521

Salam ustad,
Semoga ustad dan keluarga senantiasa sehat dan dalam penjagaanNya.
Izin tanya ustad.. Bagaimana keotentikan Kitab Sulaim bin Qais, benarkah kitab ini sudah mendapat pengesahan dari Imam Ali Zainal abidin sebagai Abjad Syiah salah satu kitab rahasia-rahasia keluarga Muhammad saww? adakah ulama dikalangan Syiah yang menolaknya?
Trims Ustad Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Adlimi Lamsuan Kitab sulaem? Ada dimana dapatkannya?

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Yang saya yakini dengan meneliti sanadnya serta komentar banyak ulama atau para ulama, bahwa kitab itu benar adanya. Yakni secara sanad atau perawian atau penukilan, diriwayatkan melalui perawi-perawi yang shahih/tsiqah hingga karena itu dapat dikatakan bahwa kitab tersebut adalah shahih.

2- Namun demikian, memahami matan atau kandungan hadits, tidak mudah. Karena itu, perlu ijtihad untuk memahami ayat dan hadits. Ijtihad adalah suatu derajat ilmu yang dapat mengantar manusia dapat memahami ayat-ayat dan hadits-hadits. Karena itu kalau ada hal yang berat, jangan dipaksakan untuk memahaminya, melainkan bertanya kepada ahlinya akan maknanya.

Andika Syukron ustad.. Allahumma sholli ala Muhammad wa Aali Muhammad...
SukaBalas121 Mei pukul 23:27

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.