Sunday, November 27, 2016

on Leave a Comment

Apakah umrah atau ziarah yang didahulukan?

Link : https://www.facebook.com/shadra.hasan/posts/1127589367290968


Salam
Apakah umrah atau ziarah yang didahulukan?
TRims ust Sinar Agama
Suka
Komentari
Komentar

Sri Yanti Salam....
Nyimak

Mawar Al-Qurba Salam nyimak.

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Terserah saja boleh pilih. Toh pergi umrah juga bisa ziarah ke Rasulullah saww dan beberpa Makshumin as di pemakaman Baqii' di Madinah, seperti Imam Hasan as, Imam Ali as dan Imam Baqir as. Kalau hatinya lebih condong ke Karbala duluan, maka tidak masalah selama hajinya belum wajib. Kalau sudah masuk haji wajib, seperti sudah mampu pergi haji, maka wajib ke haji. Kalau uang ke hajinya dipakai pergi ziarah ke mana saja, sangat mungkin bisa batal ziarahnya di samping dosa tidak melakukan haji dan kelak wajib diqadhaa'.

Aif Al Akif Salam..ust bisa kah digambarkan kondisi jamaah haji syiah ketika berhaji? Apakah benar sangat susah saat sholat dikarenakan byk wahabi disana? Mhn pnjelasan kondisi/hal2 kehati2an utk menghindari dizalimi. Syukron

Sinar Agama Aif Al Akif, tidak ada yang susah. Mengapa harus susah? Kalau aman tidak perlu taqiah dan kalau merasa tidak aman maka taqiah. Dan, di haji tidak ada yang perlu ditaqiahi sebab semua Syi'ah sedunia berhaji tiap tahuan selama 14 abad ini, yakni dari sejak jaman awal-awal keIslaman.







0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.