Sunday, November 27, 2016

on Leave a Comment

Apakah Jin Itu ?

Link : https://web.facebook.com/sinaragama/posts/1057451747701615?_rdr


Ali Mickel ke Sinar Agama
21 Oktober
askum ustadz sinar agama, sya mhon pencerahan, saya msh blm pny jawaban tentang jin, apakah jin itu? apa mmiliki bagian dari materi( terbatas ruang/ mmliki volum ), susunan sesuatu bisa dikatakan sbagai jin itu jika tersusun dari apa saja? apakah jin mnempati ruang? apakah jin mmiliki alat untuk bisa mngetahui materi( sesuatu yg bervolume?) asal muasal jin itu bgmn? kok sebagian ada yg mmliki watak hewan ( macan misalnya) bgmn hal itu bs terjadi?.. trimakasih sblmnya saya tunggu pnjelasannya
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Raihana Ambar Arifin Allahumma sholli ala Muhammad wa Aali Muhammad.

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Jin itu dicipta Allah dari api.

2- Jin itu jelas materi dan bervolumi. Tapi karena dari api, maka bebannya atau berat jenisnya lebih ringan dari manusia yang dari benar jenis yang lebih berat yaitu tanah, air, kapur dan semacamnya yang biasa dikandungi dalam benda tanah.

3- Jin itu memiliki bentuknya sendiri. Akan tetapi dia bisa memadatkan tubuhnya supaya bisa dilihat manusia. Biasanya utuk mengganggu.

4- Dalam pemadatang badannya yang materi ringat ke materi berat itu, bisa dalam berbagai bentuk sesuai dengan yang diinginkannya. Misalnya ular, macan, pocongan, cewek cantik dan semacamnya.

5- Kalau watak itu, maka seperti manusia. Bisa penipu yang tajallinya adalah ular, bisa pemarah yang tajallinya adalah anjing, bisa pemangsa yang gagah yang tajallinya adalah singa, bisa pemangsa yang jorok yang tajallinya bintang buas pemakan bangkai, bisa periya' yang tajallinya adalah monyet, bisa pengghibah/penggunjing yang tajallinya adalah pemakan bangkai manusia, dan seterusnya.

Ali Mickel susunan manusia sepengetahuan saya terdiri dari 3 :Akal, Materi, dan jiwa( setengah akal setengah materi) . kalau jin susunannya terdri dri pa?

Ali Mickel manusia bs memiliki watak buruk karena keterhubungannya dg badannya( hewan), kalau watak jin timbul dari keterhubungannya dg pa?

Sinar Agama Ali Mickel, manusia itu terdiri dari ruh/jiwa dan badan. Ruhnya memiliki empat daya, tambang, nabati, khayali dan akal. Bisa dilihat banyak keterangan mengenai hal ini di catatan-catatanku di facebook ini.






0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.