Wednesday, September 28, 2016

on Leave a Comment

Resep umum ketika melakukan kesalahan dalam sholat, Kalo melakukan qunut salah tempat seperti di rakaat pertama, apakah taklifnya?

Link : https://web.facebook.com/shadra.hasan/posts/1077033315679907

Salam.
Kalo melakukan qunut salah tempat seperti di rakaat pertama, apakah taklifnya?
Trims ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Akuy Junior kalau qunutnya setelah rukuk apakah jadi batal sholatnya?

Maspri Tea Nyimak sambil ngantuk...

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Ini resep umum yang bisa ditrapkan di mana saja. Kalau dalam hal-hal sunnah terjadi kesalahan tapi tidak melanggar kedaruratan shalat, maka tidak membuat shalatnya batal. Tapi kalau melanggar daruratnya shalat seperti tidak boleh dengan sambil bergerak, maka bisa membuat batal. Terlebih kalau tidak tahunya itu dikarenakan tidak mau bertanya.

2- Jawaban Soal: Salah tempat qunut kalau tidak sengaja dan sudah tahu hukum tempat qunut itu yang sebenarnya, seperti dalam rakaat pertama sebelum rukuk atau setelah rukuk di rakaat mana saja, maka tidak menjadikan shalatnya batal dan hanya dianjurkan (tidak wajib) untuk melakukan sujud Sahwi. Dan kalau terjadinya kesalahan di sebelum rakaat ke dua setelah rukuk, maka kalau mau melakukan sunnah qunuth, bisa malakukannya (lagi) di tempat yang semestinya tersebut. Jadi, qunuth yang pertama tidak dianggap dan sunnah qunuthnya tetap di tempatnya. Tapi kalau ingatnya atau sadarnya terhadap kesalahan tempat qunutnya itu setelah melewati rakaat ke dua setelah rukuk, maka kesempatan melakukan qunuthnya sudah tidak ada lagi.

Lutfhy Hisyam Cari Tahu Yuk Siapa Yang Sering Banget Kepoin Facebook Kamu Caranya Buka www. wapliker .com

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.