Tuesday, September 13, 2016

on 4 comments

Hukum memelihara kucing, dan hukum membuang kucing ke pasar


Link : https://web.facebook.com/sinaragama/posts/1004119299701527

Ustadz...
Kl buang kucing2 ke pasar dosa? Sy hmpir 2 bln terakhir ini darurat ngasuh 4 anak kcg, yg 2 ibunya yg sk main ke ktr ktabrak. Lalu 2 lg beda kasus, tp sama g ada ibunya. Tp krja sy otomatis terganggu jg apalagi skrg lg persiapan pameran awal sept. Dosa g kl sy tinggalin di pasar sy sdh cb jg cari info relawan yg sk nampung, tp br nemu 1 itu pun dia sdh kbanyakan ngurusin 30 ekor nawarin ke tamu2 yg ke ktr pd g mau krn kcg biasa aja
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Ngasuh kucing yang belum cari makan sendiri itu, tidak mesti dibawa ke rumah atau kantor apalagi kalau satu bulunya saja menempel di baju shalat atau badan kita ketika shalat, maka shalat kita sudah batal. Jadi, dibiarkan saja tapi kalau belum bisa mencari makan, bagus kalau diberi makananan. Tapi tidak perlu akrab. Kalau sudah besar (baca bisa mencari makan sendiri) lalu dibuang ke pasar, maka tidak dosa.

Daris Asgar Allohumma Sholli 'Alaa Muhammad Wa Aali Muhammad Wa 'Ajjil Farojahum

Andika Allahumma sholli ala Muhammad wa Aali Muhammad..






4 comments:

  1. subhanallah, makasih ya, ijin dijadikan salah satu referensi buat nulis di blog saya
    https://thecatssound.blogspot.co.id/
    trims,nanti saya sertakan link sumbernya :)

    ReplyDelete
  2. Maaf saya juga punya keluhan yg sama. Pada awal nya menemukan 2 anak kucing. Saya bawa plg. Tp lama kelamaan kucing nya makin bandel . Pup sembarangan dimana mana . Blm lg adik saya alergi bulu kucing. Saya bingung mau gmn jujur saya lg ujian .saya jd ga fokus soalnya kucingnya suka . Naik naik. Tadi pagi malah masuk ke penggorengan . Pas saya sama adik pergi rumah sepi jd saya harus gmn iya ustad? Mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum ustd.. saya mau tnya,, saya kn sdg hamil 2bln ini,, saya ingn mmindahkn 6kucing saya k pasar, apkh saya dosa/akn kna karma ustd krn ingin mmbuang kucing? Mohon sarannya ustdπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» trimakasih

    ReplyDelete

Andika Karbala. Powered by Blogger.