Tuesday, September 13, 2016

on Leave a Comment

Mohon penjelasan mengenai definisi kafir menurut Surat Al-Maidah ayat 78

Link : https://web.facebook.com/shadra.hasan/posts/1069628779753694

Salam.
Ada orang yg bertanya masalah setiap orang non islam (yahudi, nasrani dsb) di anggap kafir. Dengan dalil "telah di laknat orang kafir bani israil dengan lisan daud dan isa putra mariam. Yg demikian itu disebabkan mereka durhaka dan selalu melampawi batas. Mereka satu sama lain selalu tdk melarang tindakan mungkar yg mereka perbuat." Al maidah 78
Bagaimana dalam pandangan AB menanggapi yg demikian ustadz?
Trims ust Sinar Agama
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Andika salam..

Silver'dj Bama salam,,, nunggu jawaban

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Kalau maksudnya setiap yang tidak beriman kepada Tuhan atau Nabi saww adalah kafir, maka sudah benar, apapun alasannya. Ayat di atas itu hanya dalam mensifati Yahudi, bukan kekafirannya manusia. Begitu pula tentang laknat dari lisan pada nabi as tersebut. Walhasil, orang kafir adalah orang yang tidak percaya Tuhan yang Esa, tidak percaya nabi Muhammad saww dan beberapa hal seperti yang sudah diterangkan di fiqih. Seperti yang mengingkari fiqih yang darurat yang disadari bahwa pengingkarannya itu berujung pada pengingkaran atau pengurangan ajaran Nabi saww.

Damar Nugraha Kalau tidak Percaya Imamah termasuk kafir apa gak?
termasuk golongan apa?

Yusril Yusril Perbedaan sunni dan syiah adalah sunni tidak berimamah sedang syiah berimamah.

Sinar Agama Damar Nugraha, tidak percaya imamah itu tetap Islam, karena khusus ushuluddin imamah ini memiliki hukum dan konsekuensinya tersendiri.





0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.