Monday, September 19, 2016

on Leave a Comment

Apakah di akherat manusia masih memiliki Jasad dan Ruh? Apakah di akherat masih ada gerak dan waktu?

Link : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1005275082919282

salam ustd. semoga dalam keadaan sehat. maaf mau bertanya.
1. apakah sesudah kiamat dan di alam akhirat ruh manusia yang awalnya mempunyai daya tambang hewan dan nabati dan akal masih tetap mempunyai daya daya daya tetsebut.
2. apakah di akhirat masih ada gerak dan waktu yang berarti masih ada potensi?
kl tidak bagaimana dengan perpindahan dari neraka je surga.
trims
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Kalau ulama Ilmu Kalam mengatakan masih memiliki semua badani yang ada di dunia walau dari jenis lain. Tapi ulama Ilmu Filsafat dan Irfan mengatakan bahwa sudah tidak memiliki lagi. Karena mengakhirat yakni menyempurna secara naturalnya. Itulah mengapa di sana abadi. Hal itu karena tidak dibatasi ruang dan waktu. Itulah mengapa di surga makanan tidak rusak/basi dan manusiapun tidak lapar dan dahaga. Hal itu karena tidak lagi berupa materi yang saling berantem atau bertentangan seperti badan satu masuk ke badan dua menjadi badan tiga (baca: bervolume tiga alias jumlah dari volume benda satu dan dua). Di sana orang makan, perut dan badannya tidak tambah besar. Makan minumnya juga bukan karena lapar dan dahaga.

2- Tidak ada gerak, waktu dan volume sebagaimana sudah sering dijelaskan. Semua prosesnya adalah "kun fayakuni" atau sekali jadi tanpa proses materi sekalipun cepat seperti kecepatan cahaya.

Daris Asgar Allohumma Sholli 'Alaa Muhammad Wa Aali Muhammad Wa 'Ajjil Farojahum

Andika Allahumma sholli ala Muhmammad wa Aali Muhammad..

Sinar Agama Daris Asgar, senangnya antum bisa aktif lagi, he he..tinggal naik ke typo sebelum dimintai tolong lagi untuk file2 lanjutan






0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.