Monday, July 18, 2016

on Leave a Comment

Tentang Dua Nabi yang masih hidup dan amalan malam Jumat

Link : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/953565334756924

salam usd.semoga dalam keadaan sehat. Maaf mau bertanya,
1, Sy pernah baja sejarah para nabi, kalau gak slh ingat ada nabi yang skrg masih hidup dan keduanya setiap tahun ketemu di makah untuuk ibadah haji. Apakah sejarah itu benar?
2.Dari mafatih terbitan icc ada amalan malam jumat untuk banyak membaca subhanallah, walhamdulillah, walailahailallah, wallahuakbar dan shalawat. Dan saya membaca mafatih fersi inggris yang sy download dari internet kalau lafalnya itu subhanallah,wallahuakbar,walailahailallah, shalawat. Mohon bisa disampaikan untuk lafal yang benar menurut ustd seperti apa?
Trims
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Mungkin yang dimaksudkan adalah nabi Isa as dan nabi Khidhr as. Kalau mereka adalah keduanya itu, maka sulit dikatakan bahwa nabi Isa as bertemua nabi Khidhr as. Hal itu karena nabi Isa as hidupnya tidak di bumi. Minimal bisa diperkirakan kuat demikian, karena Allah dalam QS: 4:158, mengatakan bahwa nabi Isa as diangkat kepadaNya yang kemungkinan besarnya diangkat ke langit. Allahu A'lam.

2- Yang benar yang ke dua yang edisi Inggris. Tentu saja baca dzikir apa saja sunnah, tapi sunnah mutlak. Sedang yang di Mafaatih itu sunnah khusus, yaitu sunnah khusus malam Jum'at.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.