Wednesday, April 5, 2017

on Leave a Comment

Apakah mengikuti kajian kajian ilmu aqidah , fiqih dari ulama ahlul bait serta mentoati ulama ahlul bait termasuk mengaplikasikan keimanan kepada hari berbangkit, imam Mahdi, Rosul dan Allah SWT?

Apakah mengikuti kajian kajian ilmu aqidah , fiqih dari ulama ahlul bait serta mentoati ulama ahlul bait termasuk mengaplikasikan keimanan kepada hari berbangkit, imam Mahdi , Rosul dan Allah SWT?
Terimakasih sebelumnya.
Niat bangun tengah malam, namun ketiduran padahal alarm sudah disetel jam 12 malam.
Apakah berdosa?
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
2 Komentar
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaanya:

1- Kalau ulamanya sudah benar, yaitu belajar dari tempat yang benar dan beramal dengan benar, dan taatnya karena Allah sementara gurunya yang sudah benar itu ditatap sebagai perantara Tuhan. Nabi saww dan Ahlulbait 
as dalam mengajari dan membingnya, maka jelas benar apa yang antum katakan itu, yaitu merupakan aplikasi pada keimanan pada hari kebangkitan, Rasul saww dan Imam Mahdi as. Bahkan bukan hanya itu, melainkan merupakan aplikasi dari semua ajaran Islam itu sendiri, yakni aplikasi dari Tauhid, KeAdilan Tuhan, Qur an, Hadits, Fiqih, Akhlak dan semuanya.

2- Kalau maksud antum mau shalat Maghrib dan Isyaa' yang tengah malamnya melewati jam 12 malam, maka tergantung keadaan sebelum tidur. Kalau sebelum tidur sewakti menyetel alarm itu tahu atau sangat memungkinkan tidak akan bangun (apalagi kalau pernah terjadi atau sering terjadi), maka bisa dosa. Tapi kalau yakin bisa bangun akan tetapi pas waktu itu tidak bangung, maka insyaaAllah tidak dosa walau tetap kurang baik karena menunda shalat dari awal waktunya atau dari semakin dekat dari awal waktunya.

Saja Zaenal Terimakasih





Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1180173662096089



0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.