Saturday, October 31, 2015

on Leave a Comment

Langkah apa yg harus dilakukan muslim syiah ketika mengalami diskriminasi di lingkungannya?


Sumber : https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=823838497729609&id=207119789401486

salam ustad,
mau bertanya, langkah apa yg harus dilakukan seorang muslim syiah ,ketika mengalami diskriminasi sosial dan ekonomi dilingkungannya sendiri yg mayoritas sunni
trima kasih mohon pencerahannya wasalam.
Suka   Komentari   
Komentar
Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Pertanyaan antum terlalu umum kalau mau dilihat dari sisi fiqih. Sebab fiqih itu adalah jalan hidup yang diberikan Tuhan kepada manusia yang merinci setiap permasalahan dan bahwa waktu dan tempatnya. Karena itu, mungkin lebih baik antum tanyakan diskriminasi seperti apa dan apa sebabnya yang dipermasalahkan oleh saudara-saudara Sunni itu.

Sinar Agama Pertanyaan antum itu, bisa diberikan sekitar seratus lebih jawaban sesuai dengan kondisinya masing-masing. Karena pertanyaan tersebut, masih terlalu umuim.

Muhamad Bobotoh SP iya ustad contohnya ketika seorang pedagang muslim syiah,saat orang"mengetahui bahwa pedagang itu syiah,orang"banyak yg tidak lagi membeli dagangannya dan menjauhinya

Sinar Agama Kalau masalahnya seperti itu dan sudah ketahuan kalau Syi'ah, maka tetap sabar dan tetap ramah pada pembeli serta menjaga mutu barang yang dijual serta dengan harga yang tidak terlalu tinggi. 

Kalau belum ketahuan sebagai Syi'ah, maka tidak perlu meny
atakan diri sebagai Syi'ah di tempat kerjanya itu, misalnya di pasar. 

Ujian sebagai Islam dan Mukmin, memang dari berbagai arah. Karena ujian itu memang untuk kenaikan pangkat dan derajat kita sendiri. Oleh sebab itu, maka tetap bersabar dan ulet serta tidak emosi dalam diri serta berdoa dan bertawassul adalah hal terbaik untuk dilakukan.


0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.