Friday, October 23, 2015

on Leave a Comment

Apakah yg dianjurkan ketika memasuki bulan Muharram?


link : https://www.facebook.com/sang.pecinta.90/posts/900802713302969

Salam.
Apakah yg dianjurkan ketika memasuki bulan Muharram?
Trims ust Sinar Agama
Suka   Komentari   
Komentar
Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Yang dianjurkan ketika memasuki bulan Muharram diantaranya seperti: Tidak berbahagia, bersedih hati, mengingat musibah imam Husain as, kalau bisa mengadakan peringatan bersama, membaca ziarah imam Husain as, mengenang filsafat dan esensi serta tujuan dari perjuangan imam Husain as, membaca sejarah imam Husain as (walau sudah berulang tiap tahun), tidak melakukan hal-hal yang bahagia seperti nikah, selamatan/walimah dan semacamnya. 

Tentu saja kalau tidak ada hal lain yang menghalanginya. Karena itu saya pernah menulis bahwa kalau tidak kawin akan membuat seseorang melakukan haram sementara ia juga sudah mampu kawin, maka hukumnya wajib kawin walau di hari 'Asyura sekalipun, sebab imam Husain as berjuang untuk menegakkan agama tersebut. 

Tapi kalau belum sampai ke tingkat wajib, maka usahakan tidak melakukan perkawinan di bulan Muharram tersebut.


Maymuna Zahra amalan2 atau doa2 apa yg dilakukan dan di baca pada bulan muharram ustad?

Sinar Agama Maymuna, kalau mau lengkap, doa dan amalan apa yang dibaca tiap harinya atau bahkan pagi sore dan malamnya, maka berusahalah memiliki kitab doa Mafaatiihu al-Jinaan, sebab dalam buku tersebut sudah dimuat semua amalan setahun secara lengkap.

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.