Tuesday, December 13, 2016

on Leave a Comment

Saya berminpi ibu sy pakai jilbab sy naik motor dan dia kecelakaan (ibuku non muslim) lalu dy meninggal, tapi pas mau dkuburkan dy kembali bernafas jd ceritanya mati suri.. Apakah artinya?

Link : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1083757198404403



Mau tanya sy habis mimpi ibu sy pakai jilbab sy naik motor dan dia kecelakaan (ibuku non muslim) lalu dy meninggal, tapi pas mau dkuburkan dy kembali bernafas jd ceritanya mati suri ,.kira2 arti mimpi sy apa ya ustad soalx sy sangat penasaran
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya: Tolong berikan tanda baca dulu supaya saya tidak keliru memahaminya:

Mau tanya sy habis mimpi ibu, sy pakai jilbab sy naik motor dan dia kecelakaan (ibuku non muslim) lalu dy meninggal, tapi pas mau dkuburkan dy kembali bernafas jd ceritanya mati suri ,.kira2 arti mimpi sy apa ya ustad soalx sy sangat penasaran

Atau begini:

Mau tanya sy habis mimpi ibu sy pakai jilbab, sy naik motor dan dia kecelakaan (ibuku non muslim) lalu dy meninggal, tapi pas mau dkuburkan dy kembali bernafas jd ceritanya mati suri ,.kira2 arti mimpi sy apa ya ustad soalx sy sangat penasaran

Shadra Hasan YG ini ust: Mau tanya sy habis mimpi ibu sy pakai jilbab, sy naik motor dan dia kecelakaan (ibuku non muslim) lalu dy meninggal, tapi pas mau dkuburkan dy kembali bernafas jd ceritanya mati suri ,.kira2 arti mimpi sy apa ya ustad soalx sy sangat penasaran

Sinar Agama Shadra Hasan, mungkin maksudnya ada kecamuk dalam hati/akal sang ibu untuk memeluk agama Islam. Ada kecenderungan masuk atau mempelajari Islam akan tetapi ada juga daya penolakan. Kalau tafsiran ini benar, maka sebaiknya ibu diajak bicara perlahan-lahan tentang ajaran Islam, tapi dengan argumentasi yang gamblang dan mudah dicerna serta tidak boleh menggunakan kata-kata kasar dan celaan.

Saya menafsirkan demikian dengan rincian:

a- Ingin masuk Islam atau ingin mempelajari Islam, diambil dari berjilbabnya.

b- Tapi ada penolakan, baik dari dirinya sendiri atau lingkungannya atau kebiasaan/tradisi hidupnya selama ini, diambil dari kecelakaannya.

c- Tapi keinginan masuk atau mempelajari Islam itu tidak benar-benar mati, diambil dari hidup laginya.

d- Mengajak bicara secara perlahan dan argumentasi yang gamblang dan lain-lainnya itu, sebagai jalan keluarnya yang bagus untuk dilakukan.

Semoga saja tafsirannya benar dan Allah membantu Anda untuk menyampaikan cercahan-cercahan cahaya Islam kepada ibu, dan semoga Tuhan memudahkan Anda dan ibu dalam kebaikan ini, amin.

Saran, kalau Anda wanita dan belum pakai jilbab, maka segera pakai jilbab yang benar, yaitu yang menutupi semua anggota badan selain wajah dan tapak tangan, tidak tembus pandang, tidak ketat, tidak bermodel yang menggairahkan lelaki dan tidak bermake up (merias diri). Sebab bisa saja mimpi tersebut termasuk mimpi cermin, yakni melihat diri pada obyek yang lain, yakni melihat diri sendiri berupa ibu dalam contoh mimpi Anda. Tapi apapun itu, mengajak ibu bicara dengan baik dan argumentasi mudah dan gamblang, ada hal yang sangat dianjurkan akal dan agama.






0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.