Sunday, April 15, 2018

on Leave a Comment

Rencananya saya akan memberikan nama ke anak dengan nama SADRA FADHIL NAWARI, di dahului dengan huruf S F N sebagaimana anak saya yg pertama.

salam Ustadz,,,
Alhamdulilah bertepatan dengan 13 rajab, istri saya telah melahirkan seorang anak laki2,,,
Rencananya saya akan memberikan nama ke anak dengan nama SADRA FADHIL NAWARI, di dahului dengan huruf S F N sebagaimana anak saya yg pertama.
apa makna dari nama sadra fadhil nawari?
Atau barangkali ada rujukan dari ustadz untuk nama anak saya yg di awali huruf S F N?
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Komentari
Komentar

Sinar Agama Salam dan terimakasih pertanyaannya:

1- Saya ucapkan selamat untuk kelahiran anak antum semoga menjadi anak yang shalih dunia akhirat, amin.


2- :

a- Sadra kalau asal kata Shadr atau Shadrun, artinya dada. Tapi juga dipakai ke makna awal, mula, garis permulaan, pemuka dan semacamnya. Misalnya Shadruddin. Di sini artinya Pemuka Agama.

b- Fadhil dari Faadhil (kata pelaku) yang berasal dari Fadhilah yang artinya keutamaan. Jadi Faadhil adalah Pemilik keutamaan. Kalau maksudnya keutamaan maka Fadhl yang bisa juga diIndonesiakan menjadi Fadhil. 

c- Nawari kalau berasal dari nuur, maka Nawari itu berasal dari Nuuri yg artinya Cahayaku atau Pencahayaan (sifat). Tapi secara lahiriahnya nawari dari nawwara yang artinya Mencahayai. Kalau demikian maka Nawari sulit dipecahkan, sebab sulit untuk menawarikan nawwara. Sebab kata bendanya nawwara itu Nawiiran dan kata pelakunya Naawiran. 

d- Dengan penjelasan di atas kalau mau dibenarkan namanya adalah: Shadra Faadhil Nawiir; Shadra Fadhil Nawiir; Shadra Fadhil Nuuri; Shadra Faadhil Nuuri; Shadra Fadhil Nuur/Nur.

c- Di pengucapan kurang enak. Kalau mau enak: Shadra Nuur Faadhil; Shadra Nawiir Fadhli; Shadra Nuur Fadhl; Shadra Nuur Fadhli; Shadra Nuur Faadhil;
Kelola
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
Balas2m




Sumber : https://www.facebook.com/sinaragama/posts/1568347429945375

0 comments:

Post a Comment

Andika Karbala. Powered by Blogger.